ATLET RENANG KABUPATEN SRAGEN FAUZIYYAH RAHMA RAIH DUA MEDALI PERAK DI PON XX PAPUA 2021

SRAGEN - Atlet renang muda asal Kabupaten Sragen, Fauziyyah Rahma Pratista atau Fauziyyah (19 tahun) berhasil menyumbang medali pertama untuk Kabupaten Sragen sekaligus tambahan poin bagi Jawa Tengah di ajang PON XX Papua 2021.

Fauziyyah meraih dua medali perak sekaligus dalam cabang olahraga renang dengan nomor 4x200 m gaya bebas estafet putri, pada 9 Oktober 2021 dan estafet 4x100m gaya bebas pada estafet putri pada 13 Oktober 2021.

Perlombaan renang dilaksanakan di Kolam renang stadion akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura sekitar pukul 13.00 WIT.

Sebagai atlet renang perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Fauziyyah mengaku senang dan bersyukur atas kesempatan yang diberikan padanya. Terlebih, tingginya support lain dari masyarakat di Bumi Sukowati. Ia pun selalu berupaya untuk menjadi yang terbaik.

"Berlatih keras dan berupaya menampilkan yang terbaik adalah kewajiban saya sebagai atlet. Berhasil membawa pulang medali itu adalah kebanggaan dan capaian yang sangat saya syukuri," katanya.

Ia mengatakan bahwa sebagai seorang atlet, tahapan persiapan yang panjang seperti itu sebenarnya sudah biasa, namun yang menjadi tidak biasa justru adalah statusnya sebagai mahasiswa baru angkatan 2020 di Universitas Negeri Surakarta (UNS).

"Untuk latihan mulai pemusatan di kolam renang Gor Jatidiri Semarang sejak bulan April sampai Oktober. Kami bisa melakukan latihan sampai 5 kali setiap Senin - Jumat dalam seminggu. Latihan khusus sebelum pertandingan, kami biasanya memperkuat speed dan power saja," terang Fauziyyah.

"Selain itu sebagai atlet, kami juga membutuhkan waktu recovery yang cukup dan tidur yang lebih lama dari orang pada biasanya," lanjutnya.

Harapan di pertandingan selanjutnya, Ia ingin lebih optimal berlatih agar bisa menghasilkan prestasi yang lebih baik dari sebelumnya.

Dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Kabupaten Sragen telah mengirim dua atlet dan dua pelatih yang menjadi bagian dari atlet Kontingen Jawa Tengah dan belaga pada 2 - 15 Oktober 2021 lalu.

Kedua atlet tersebut salah satunya adalah Fauziyyah Rahma Pratista (19), atlet cabang olahraga renang, dan Yufita Bunga Arofani (20), atlet tim volly indoor. (Miyos_Diskominfo)