BUNDA DAMAI AJAK WANITA SRAGEN JAGA JUANG SEMANGAT KARTINI

SRAGEN - Panitia peringatan Hari Kartini ke-143 tahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen, melaksanakan kegiatan ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Hastana Manggala Sragen, Kamis (21/4/2022) pagi.

Upacara ziarah dipimpin oleh Ketua Pelaksana Peringatan hari Kartini Kabupaten Sragen, Ny Ermina Damai Tatag Prabawanto. Dan diikuti organisasi wanita (orwan) Sragen dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ketua Pelaksana Peringatan hari Kartini Kabupaten Sragen, Ny Ermina Damai Tatag Prabawanto, menyampaikan adanya ziarah ini dapat memberikan semangat terutama kepada Ibu - Ibu agar mengenang bagaimana perjuangan Kartini hingga menjadikan wanita Indonesia seperti sekarang.

"RA Kartini memang dikenal sebagai pejuang emansipasi wanita, namun RA Kartini bukan satu-satunya pejuang, di taman makam pahlawan ini, mereka juga turut andil dalam memerdekakan Indonesia," terangnya.

Melalui momen Hari Kartini tahun ini, Ny. Damai Tatag Prabawanto mengajak perempuan-perempuan di Sragen harus terus berjuang dan mempertahankan hak-hak wanita dan semangat R.A.Kartini.

Ia menambahkan saat ini nampak jelas perjuangan Kartini. Banyak perempuan Indonesia yang menduduki posisi penting baik di pemerintahan maupun pekerjaan lainnya.

Menurutnya ada banyak sosok R.A Kartini di Kabupaten Sragen, seperti Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, maupun wanita hebat lainnya yang sedang memperjuangkan hidupnya.

"Meski sibuk dengan pekerjaan lain di luar rumah, namun tugas utama sebagai wanita tak pernah luput dikerjakan. Ini bukti bahwa perjuangan RA Kartini tak sia-sia," katanya.

"Harapan saya untuk Kartini-Kartini saat ini dan masa depan semoga perempuan di Kabupaten Sragen bisa tangguh hebat dan maju," imbuhnya.

Penulis : Miyos_Diskominfo

Editor : Yuli_Diskominfo