BUPATI SRAGEN BAGIKAN 2.710 PAKET SEMBAKO BAGI WARGA TERDAMPAK COVID-19

SRAGEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen salurkan bantuan paket sembako bagi masyarakat Kabupaten Sragen. Pembagian paket sembako diberikan dengan sistem drive thru di halaman Pendopo Sumonegaran Kabupaten Sragen, Kamis (19/8/2021).

Adapun bantuan yang diberikan sejumlah 2.710 paket sembako. Sejumlah 194 paket diberikan untuk tukang sapu, 1.216 paket untuk petugas parkir, ojek online, sopir angkot, dan 1.300 sisanya diberikan kepada seniman.

Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan bantuan berupa beras berasal dari Kementerian Sosial, sedangkan untuk kelengkapannya seperti minyak goreng dan mie instan diambilkan dari dana APBD Sragen.

 â€œIni sudah reguler berlaku terus, untuk dua atau tiga pekan lalu berasnya dari TNI. Hari ini berasnya dari Kemensos. Semoga ini bisa membantu meringankan beban teman kita yang terdampak. Ini tidak seberapa tapi semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” terang Bupati.

Lebih lanjut, Bupati juga mengatakan akan menyalurkan kembali bantuan paket sembako yang diperuntukkan bagi KK miskin yang tidak masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Bantuan akan disalurkan di akhir bulan Agustus.

Bantuan akan diambilkan dari dana BPT Kabupaten Sragen dan dibagikan ke tiap kecamatan.

“Sebentar lagi insyaallah akhir bulan kita akan memberikan paket sembako bagi KK miskin yang tidak masuk DTKS. Nanti penyalurannya juga dengan drive thru dan akan kita berikan ke kecamatan agar bisa terpenuhi ke sub yang lebih kecil-kecil,” ujarnya.

Dikatakan Bupati, apabila pembagian sembako di akhir bulan sudah terlaksana, seluruh warga Sragen yang masuk dalam DTKS, PKH, BPT, bahkan KK miskin yang tidak terdata seluruhnya sudah mendapatkan bansos.

“Semua sudah disentuk, yang terdata dan tidak terdata, yang terdampak juga semua sudah dapat bansos. Kalau ada kurangnya satu atau dua nanti bisa diinformasikan,” ujarnya. (Mega_Diskominfo)