BUPATI SRAGEN PANTAU LANGSUNG SERBUAN VAKSINASI COVID-19 DI DUA DESA

SRAGEN – Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati meninjau langsung serbuan vaksinasi bagi masyarakat lansia dan pra lansia di Balai Desa Gilirejo Baru dan Gilirejo Lama, Kecamatan Miri, Selasa (10/7/2021).

Wakil Bupati Sragen, Suroto, turut hadir mendampingi Bupati dalam kegiatan tersebut.

Dikatakan Bupati, saat ini animo masyarakat cukup besar. Terbukti dari 250 undangan yang dibagikan bagi warga lansia di Gilirejo Lama, semuanya hadir untuk mendapatkan vaksin. Namun, 4 diantaranya gagal melakukan vaksin karena tekanan darah yang tinggi. Kendati demikian, langsung terisi dengan peserta vaksin lain.

"Alhamdulillah, kalau kita door to door seperti ini, animo masyarakat sebenarnya besar. Nah ini yang seharusnya kita tangkap," terang Bupati. Kemudian untuk Gilirejo Baru, dari 300 peserta vaksinasi yang hadir, hanya 243 yang bisa divaksin. Pemberian vaksin tahap 1 bagi warga Gilirejo Lama dan Gilirejo baru adalah jenis vaksin Astra Zenika.

Saat memantau, Bupati tak lupa memberikan support mental kepada para peserta agar bersedia untuk divaksin supaya daya tahan tubuh masyarakat dapat terjaga dan tetap selalu menerapkan pola hidup sehat guna menghadapi paparan virus corona. Bupati berharap herd immunity masyarakat khususnya Kabupaten Sragen segera tercapai.

"Semoga ketersediaan vaksin cukup, saya akan minta lagi ke pak Gubernur agar segera tercapai herd immunity di Kabupaten Sragen," harapnya. Selain memantau pelaksanaan vaksinasi, pihaknya juga bekerja sama dengan PT. Japfa Sragen untuk memberikan bantuan berupa daging ayam untuk diberikan kepada peserta vaksinasi. (Mea/Waskito Diskominfo Sragen)