BUPATI SRAGEN SERAHKAN BANTUAN BAZNAS KEPADA WARGA SEKITAR KEMUKUS

SRAGEN -  Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati serahkan bantuan sembako secara simbolis kepada 90 warga kurang mampu. Yang diprioritaskan bagi lansia kurang mampu dan fasilitas ibadah untuk warga masyarakat sekitar Gunung Kemukus.

Bantuan yang berasal dari Baznas Kabupaten Sragen ini diserahkan disela-sela kegiatan gowes Bupati Sragen didampingi Ketua Baznaz Kabupaten Sragen beserta pengurus di halaman Masjid Al Ikhlas Gunung Kemukus  Jumat (18/02/2020).

Penyerahan bantuan sembako yang bertujuan untuk meringankan beban ekonomi bagi warga sekitar ini diterima warga secara simbolis sejumlah 18 orang lansia dan 4 takmir masjid.

Fasilitas ibadah yang diserahkan diantaranya 4 kipas angin, 4 etalase yang dipergunakan untuk tempat mukena, sarung, sajadah serta 2 meja TPQ, buku iqro dan Al Quran yang diperuntukkan 3 masjid dan 1 mushola. Masing- masing tempat ibadah menerima 10 sarung dan 10 mukena.

Ketua Baznas Drs. H. Mustaqim M.Ag menjelaskan sehari sebelumnya Baznas Kabupaten Sragen melaksanakan Gerakan Bersih Mesjid untuk mengecat 2 mesjid dan membersihkan area masjid serta dalam waktu dekat akan direnovasi.  

Biaya yang di keluarkan untuk renovasi masjid tergantung masing-masing dari kebutuhan.

“Renovasi untuk Masjid Al Ikhlas senilai adalah Rp 5.150.000, Masjid Al Hidayah Rp1.910.000, Masjid Al Mutaqin Rp1.350.000, dan Mushola Al Ikhlas Rp 6.858.000 yang kesemuanya bersumber dari Baznas Sragen.

Mustaqim mengingatkan bantuan dan renovasi untuk masjid ini juga bertujuan sebagai sarana beribadah untuk  wisatawan religi khususnya dan masyarakat sekitar yang tidak dapat lepas dari masjid dan mushola.

 

Penulis : Mira_Diskominfo

Editor   : Yuli_Diskominfo