BUPATI YUNI DORONG ASN UNTUK OPEN MINDED DENGAN INOVASI DAN KOMPETEN KEMBANGKAN TEKNOLOGI

SRAGEN - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 dan HUT KORPRI ke-50 tingkat Kabupaten Sragen digelar secara sederhana dan khidmat, bertempat di Alun-Alun Sasono Langen Putro Sragen, Senin (29/11/2021).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Dan diikuti oleh Wakil Bupati, Suroto, Sekda, Tatag Prabawanto, Jajaran Asisten Setda Kab. Sragen, kepala OPD, dan perwakilan ASN lingkup Pemkab Sragen.

Dalam sambutannya, Bupati Yuni mengapresiasi ASN Kab. Sragen yang tetap menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan loyalitas selama masa pandemi Covid-19. Sehingga pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik dan melahirkan inovasi-inovasi, bahkan pada bidang – bidang tertentu mendapat apresiasi dan penghargaan baik tingkat Provinsi maupun Nasional.

"ASN yang diwadahi dalam KORPRI tidak berpuas diri dengan apa yang telah dicapai, namun harus terus mengasah birokrasi agar semakin dinamis, inovatif, dan kolaboratif sebagai bagian adaptasi dengan pandemi Covid-19 untuk menghadapi perubahan zaman yang telah terdisrupsi secara bersamaan oleh pandemi Covid-19 dan industri 4.0," ungkapnya.

Bupati berharap anggota Korpri harus open minded dengan inovasi, penyederhanaan kinerja, pendalaman ilmu religi, serta mampu berkolaborasi dengan pihak – pihak terkait.

"Pentingnya ASN untuk bersikap profesional dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, bersih kompeten, netral, dan berintegritas untuk menentukan efektivitas pemerintah dalam mewujudkan visi misi pembangunan," lanjut Bupati.

Meski Pembelajaran Tatap Muka secara Terbatas (PTMT) sudah dilaksanakan, Bupati sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Sragen selalu berkomitmen bahwa keselamatan dan kesehatan anak didik, pendidik, dan tenaga kependidikan menjadi prioritas utama.

"Tentu kita tidak ingin sekolah menjadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19. Prioritas pemberian vaksin di lingkungan pendidikan ini, merupakan wujud perhatian dan komitmen Pemerintah dan pemerintah daerah tentang pentingnya sektor Pendidikan," ujar Karin.

Selain itu, satu hal yang menjadi pembelajaran penting pasca COVID-19 adalah peran Guru yang tidak dapat digantikan oleh teknologi.

Menurut Bupati, anak didik tetap membutuhkan Guru sabagai figure suri tauladan, kawan belajar, dan pemberi semangat ulung bagi anak didik untuk terus belajar meraih mimpi.

Usai upacara dilanjutkan dengan pemberian hadiah bagi pemenang lomba tenis antar OPD se-Jawa Tengah, hadiah untuk siswa berprestasi peraih rekor muri dan santunan kepada keluarga ASN yang meninggal dunia akibat Covid-19.

Setelah itu dilanjutkan pemotongan tumpeng, tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Hastana Manggala, dan anjangsana ASN yang sedang dirawat di Rumah Sakit.(Miyos_Diskominfo)