BUPATI YUNI HADIRI PENGAJIAN AHAD PAGI DI DESA PELEMGADUNG DAN JETAK

SRAGEN – Pengajian Ahad (Minggu pagi) rutin dilaksanakan oleh warga masyarakat Sragen selama Bulan Ramadhan khususnya warga desa Pelemgadung Kecamatan Karangmalang dan desa Jetak Kecamatan Sidoharjo. Bupati Sragen dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati berkesempatan menyambangi warga pada pengajian tersebut Minggu (24/4/2022) di Masjid Baitul Akrom Gumantar Pelemgadung dan Masjid Al ikhlas Jetak.

Warga masyarakat menyambut gembira dan tampak antusias terlihat banyaknya jamaah yang hadir di dua desa tersebut. Pada kesempatan itu bertepatan pula 25 tahun ulang tahun perak pengajian ahad pagi desa pelemgadung yang sudah berlangsung sejak tahun 1997 dan bekerjasama dengan 4 desa yaitu desa Pelemgadung, Ngarum, Mojorejo dan Srimulyo. Pengajian ahad selama bulan Ramadhan dilakukan secara bergiliran. Sehingga kehadiran Bupati Sragen dirasakan warga sebagai bentuk rasa syukur dan keberkahan.

Selain menghadiri pengajian di Masjid Baitul Akrom Bupati Yuni berkesempatan meresmikan pembangunan  Masjid Baitul Akrom. Masjid yang direnovasi secara total  mulai tanggal 13 Juni 2021 dan dibangun dengan modal menggunakan kas masjid sebesar 25 juta. Pembangunan secara keseluruhan menghabiskan total dana sebesar 534 juta berasal dari para donatur jamaah pengajian.

Sementara itu Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam arahannya selalu mengingatkan pentingnya protokol kesehatan khususnya aturan penggunaan masker yang baik dan benar.

“Kita bersyukur karena setalah 2 tahun pamdemi sekarang sudah dapat melakukan kegiatan keagaamaan kembali. Masyarakat sudah mengikuti anjuran pemerintah untuk vaksin dosis pertama dan kedua. Kondisi kita sudah membaik dan covid-19 sudah dapat kita tanggulangi bersama. Tetapi kita masih tetap waspada dan saling menjaga.”terangnya.

Bupati Yuni mengajak warga untuk melakukan vaksin booster (vaksin ketiga). Mengingat sebentar lagi warga akan kedatangan sanak keluarganya yang mudik dari perantauan. Bagi para pemudik juga dianjurkan vaksin terlebih dahulu. Sehingga saat berkumpul lebaran tiba diharapkan warga sudah sama-sama dalam keadaan sehat walafiat.

Selanjutnya di desa Jetak Bupati Yuni mengunjungi warga masyarakat jetak yang sedang mengikuti pengajian ahad di Masjid Al Ikhlas dan membuka Bazar Murah Ramadhan yang berlokasi di sekitar masjid. Bazar murah yang terdiri dari 25 stand diikuti oleh Muslimat NU dan UMKM wilayah desa jetak. Masyarakat dapat membeli aneka makanan, pakaian dan kebutuhan sembako dengan harga yang murah.

 

Penulis : Mira_Diskominfo

Editor   : Yuli_Diskominfo