DHARMA WANITA PERSATUAN KABUPATEN SRAGEN GELAR PUNCAK PERINGATAN HUT DWP KE 22 TAHUN 2021

SRAGEN – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sragen gelar acara peringatan HUT DWP Ke-22 tahun 2021 dengan mengusung tema “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM”.

Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan laporan kegiatan oleh Ketua Panitia HUT DWP Ke-22, Ny. Ermina Damai Tatag Prabawanto. Dalam laporannya Ny. Damai mengatakan, peringatan HUT DWP Ke-22 ini dilakukan berbagai kegiatan. Diantaranya kegiatan peningkatan kapasitas dan ketahanan mental bagi anggota DWP, seminar mengenai kesehatan reproduksi remaja, seminar memahami potensi anak, pelatihan usaha produktif bagi anggota DWP, kemudian yang terakhir adalah acara puncak dengan pemotongan tumpeng di di Aula Gedung KORPRI Kabupaten Sragen, Selasa (28/12/2021).

Sementara Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan DWP Sragen harus mempunyai wilayah binaan atau kelompok tertentu. Ia mengharapkan DWP bisa membantu pemerintah daerah untuk dapat menuntaskan kemiskinan.

“Dharma Wanita Persatuan harus punya wilayah binaan, ajari para ibu-ibu untuk mandiri. Bantu pemerintah untuk menuntaskan kemiskinan. Misal disalah satu wilayah kita punya target, ada wanita yang masuk dalam kategori miskin, kita bantu setelah kita identifikasikan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan harus ada output yang dihasilkan setiap ada pertemuan. Ia juga berharap DWP Sragen mempunyai program yang real, menyasar, dan bisa disandingkan dengan kegiatan di pemerintahan.

“Semoga DWP bisa menjadi tempat pusat para pemula untuk menunjukkan talentanya masing-masing,” harapnya. (Mega_Diskominfo)