DUA RUAS JALAN DI KECAMATAN JENAR AKAN DIPERBAIKI TAHUN 2023

SRAGEN - Pemerintah Kabupaten Sragen terus meningkatkan pembangunan infrastruktur, hal ini disampaikan Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam acara Safari Ramadhan ke-10 di Desa Kandangsapi, Kecamatan Jenar, Senin (25/6/2022).

Salah satu infrastruktur yang akan dibangun yakni  jalan poros yang menghubungkan Kecamatan Jenar dan Kecamatan Mantingan, Ngawi, Jawa Timur.

"Jalan poros itu menjadi peringkat paling utama untuk bisa dikerjakan tahun depan, 2023," kata Bupati Yuni.

Bupati Yuni mengaku pernah diberitahu warga bahwa jalan yang menghubungkan wilayah Jawa Timur tersebut sempat diuruk warga secara swadaya. Ia pun memuji aksi warga yang menunjukkan sikap gotong-royong dalam membangun daerah.

"Bismillah, semoga lancar karena pengerjaan proyek jalan yang juga merupakan jalan alternatif penghubung antara Kabupaten Sragen dengan Kabupaten Ngawi (Jawa Timur) ini diharapkan dapat meningkatkan roda perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," harap Bupati.

Meski sejumlah pembangunan infrastruktur sempat terdampak pandemi Covid-19, Bupati memastikan di anggaran perubahan tetap akan ada pembangunan jalan, meskipun nilainya tidak terlalu besar.

Berdasarkan data dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sragen, ruas jalan Kandangsapi - Perbatasan dengan Jawa Timur memiliki volume 960 m x 4,5 meter, dan rencana dibangun dengan konstruksi Cor.

Tidak hanya itu, ruas jalan Pondok - Jenar dengan volume 2.690 x 5 meter juga rencana akan diperbaiki pada tahun 2023 dengan konstruksi cor dan hotmix

Sementara Kepala Desa Kandangsapi, Pandu merasa lega karena usulannya terkait perbaikan jalan rusak itu bisa segera terwujud.

 

"Maturnuwun Ibu Bupati, Nyuwun tulung (dibangun). Karena sudah banyak warga yang komplain," katanya

Selain pembangunan jalan, Pandu juga mengusulkan pembangunan Pondok Pesantren di Dukuh Kedungbulus, Desa Kandangsapi. Ponpes itu menjadi pusat pendidikan agama Islam di Desa tersebut sehingga butuh sentuhan dari Pemerintah.

 

Penulis : Miyos_Diskominfo

Editor : Yuli_Diskominfo