GOWES SEHAT BERSAMA BUPATI YUNI DI BENDUNGAN KEMBANGAN SRAGEN

SRAGEN - Suasana pagi yang dingin mendung berkabut tidak mempengaruhi semangat ASN Kabupaten Sragen dalam berolah raga. Pagi ini Jumat (11/03/2022) Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Wakil Bupati, Sekda Sragen serta beberapa kepala OPD Kabupaten Sragen melakukan gowes bersama dengan start dimulai dari halaman Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen. Semua rombongan terlihat sangat antusias dengan kegiatan rutin ini.

Rombongan mulai start jam 06.00 pagi, dengan wajah berseri semua mengayuh sepeda tanpa beban menembus angin pagi yang segar. Rute kali ini agak berbeda dari sebelumnya karena perjalanan gowes yang dilakukan Bupati dan rombongan akan menuju Waduk Kembangan. Rute yang akan dilewati yaitu Terminal lama – Dinas Tenaga Kerja (Badan Diklat) – Pasar Puro- Bendungan Kembangan – Ngarum – Bantar – Teguhan – Taman Kridoanggo.

Jalanan tampak mulai ramai beberapa orang tua terlihat mengantar anak-anak sekolah. Para pedagang mulai membuka toko, pedagang jajanan pinggir jalan pun mulai ramai oleh pengunjung. Beberapa kali pula Bupati Yuni melambaikan tangan kepada masyarakat yang menyapanya.

Setelah melewati Dinas Tenaga Kerja menuju Pasar Puro jalanan sedikit menanjak membuat adrenalin semakin membara. Dengan kondisi jalanan yang mulai ramai perlu kewaspadaan ekstra dalam berkendara. Hamparan sawah tampak menguning indah. Para petani pun sudah siap dengan panen mereka. Sungguh sebuah pemandangan yang indah di bumi Sukowati ini.

Melintasi Pasar Puro yang penuh para pedagang dengan kegiatan jual belinya aneka sayuran dan jajanan pasar, rombongan meneruskan perjalanan menuju Bendungan Kembangan. Disepanjang jalan desa yang damai dan subur penduduknya pun ramah menyapa rombongan.

Akhirnya rombongan sampai di tujuan utama yaitu Bendungan Kembangan. Bendungan yang terkenal dengan nama waduk kembangan sekarang ramai dikunjungi para pesepeda ini ternyata menjadi salah satu tempat rekreasi yang menarik. Di hari minggu banyak pegowes mampir istirahat disini sambil menikmati jajananan tradisional. Tentunya menjadi berkah yang luar biasa bagi para pedagang lokal sekitar waduk.

Bupati Yuni berharap masyarakat dapat menjaga kebersihan tempat wisata ini. Waduk Kembangan bukan hanya milik warga desa mojorejo tetapi menjadi tanggung jawab seluruh wisatawan yang datang ke sini. Sambil menikmati indah nya pemandangan gunung lawu diseberang bendungan rombongan juga tampak melepas dahaga menikmati jajanan dipinggir bendungan.

Setelah melepas lelah di Bendungan Kembangan rombongan melanjutkan perjalanan pulang dengan melewati Desa Ngarum. Matahari pun mulai naik perlahan membuat suasana menjadi hangat dan membuat badan sedikit berkeringat. Melewati jalanan yang padat didaerah bantar, rombongan menuju daerah teguhan sampai akhirnya menuju finish di Taman Kridoanggo.

 

 

Penulis : Mira_Diskominfo

Editor  : Yuli_Diskominfo