HALAL BIHALAL, BUPATI YUNI AJAK ASN SRAGEN GOTONG ROYONG CAPAI VISI MISI

SRAGEN - Setelah dua tahun ditiadakan, akibat Pandemi Covid-19, tahun ini Halal Bi Halal Idul Fitri 1443 Hijriah untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Sragen digelar di GOR Diponegoro Sragen, Selasa, (31/5/2022).

Ribuan ASN Sragen yang hadir ini disuguhkan tausiyah dari Pendakwah kondang asal Semarang, Abah Drs. KH Amin Budi Harjono serta penampilan tarian sufi oleh santriwan santriwati pondok pesantren Al-Islah Semarang.

Dalam kesempatannya, Ketua Panitia Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H sekaligus Asisten 3 Setda Sragen, Ir. Simon Nugroho Sri Yudanto yang terakhir masa tugas (TMT) per tanggal 31/5/2022 berpesan kepada seluruh ASN Sragen untuk terus bekerja dengan penuh tanggung jawab dan penuh loyalitas.

"Ada warisan yang tertulis di halaman belakang Pemda, Sragen milik kita, berikan yang terbaik kepadanya. Sudah tentu setiap kita akan menjadi dan berperan sebagai garam dan terang di Kabupaten Sragen," ungkapnya.

Meski sudah purna masa tugasnya, Ia mengajak ASN meneruskan cita-citanya untuk memajukan Kabupaten Sragen.

"Ibarat garam yang sudah tidak asin lagi, bagaimana kita akan menggaraminya untuk itu garam dan terang. Untuk itu garam bisa memberikan warna pembangunan di Kabupaten Sragen dan terang bisa memberikan penerangan bagi sesama kita yang mengalami kegelapan," katanya.

"Otomatis setiap kita punya tanggung jawab dan peran kita masing-masing. Jangan pernah berkhianat, dan jangan pernah mendustai cita-cita Kabupaten Sragen," pesan Simon.

Sementara Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan bersyukur karena diakhir Bulan Syawal 1443 Hijriyah ini Pemkab bisa kembali menyelenggarakan Halal Bihalal ASN Kabupaten Sragen setelah 2 tahun pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, setelah beberapa waktu lalu Bapak Presiden Joko Widodo memberikan kelonggaran penggunaan masker di luar ruangan. Dan kondisi semakin membaik, dari pandemi menuju endemi, untuk itu kita sambut baik berarti pandemi segera berakhir," katanya.

Masih nuansa Hari Jadi Sragen ke-276, Bupati Yuni mengakui bahwa Sragen sudah banyak kemajuannya. Hal itu berkat ASN Sragen yang mau kompak dan bergotong royong dalam mengentaskan capaian visi misi.

"Sungguh saya beruntung memiliki ASN yang tangguh, ASN yang bisa diajak berlari, ASN yang punya jiwa mengabdi, melayani, dengan tulus dan mau memberikan yang terbaik untuk Kab. Sragen hingga capaian-capaian prestasi kita sangat membanggakan," ungkap Bupati.

Mulai dari opini WTP bisa 7 kali berturut-turut, dan sekarang capaian E-Bos (Bantuan Operasional Sekolah Elektronik) sudah 100%.

"Kita bantu dengan sistem yang terbangun dan baik, kita bisa bekerja dengan tenang. Alhamdulillah ini sudah tertata baik di Kabupaten Sragen," ujarnya.

Mendekati pemilu tahun 2024 mendatang, Bupati berpesan agar ASN Sragen tetap kondusif dan jaga netralitas.

"Saya ingin ASN kompak dan rukun, beda pilihan boleh tapi tetap harus guyub rukun. Kita biasa lalui siklus pemilu dan Alhamdulillah Sragen selalu kondusif," lanjutnya.

Penceramah Abah Drs. KH Amin Budi Harjono dalam tausiyahnya berharap Sragen bisa menjadi miniatur Bhinneka Tunggal Ika.

 

Penulis : Miyos_Diskominfo

Editor : Yuli_Diskominfo