HARI AMAL BAKTI KE-76, BUPATI YUNI PESAN KEMENAG SRAGEN TERUS BERINOVASI

SRAGEN - Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke - 76 Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia tahun 2022 dengan tema "Transformasi Layanan Umat" yang berlangsung di Halaman MTsN 5 Sragen, Senin (3/1/2022).

Upacara diikuti oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen, Ihsan Muhadi, jajaran Forkopimda Sragen, dan Staf ASN Kementerian Agama Kabupaten Sragen, dan Kepala KUA Kecamatan.

Di dalam sambutan tertulis Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas, yang di bacakan Oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengajak seluruh ASN Kementrian Agama dan Seluruh Komponen umat beragama di Tanah Air untuk terus menghidupkan, menjaga dan menghayati ruh “keberagamaan”.

"Tugas sebagai pengayom dan pelayan umat beragama adalah tugas mulia yang harus dijalankan dengan baik dan penuh tanggungjawab. Oleh karena itu, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dukungan dan kerjasama lintas sektor, baik unsur pemerintah maupun masyarakat termasuk organisasi keagamaan," jelas Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas dalam isi pidatonya.

Sebagai salah satu bentuk ucapan terima kasih, Kementerian Agama telah mengajukan kepada Bapak Presiden untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 9.310 Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama dari 79 Satuan Kerja yang dinilai telah mengabdi tanpa cacat sebagai abdi negara.

"Alhamdulillah, Bapak Presiden telah mengabulkan permohonan tersebut dan pada Hari Amal Bakti ke-76, atas nama Bapak Presiden, diberikan Penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 509 orang, 20 tahun kepada 2.802 orang, dan 10 tahun kepada 5.999 orang Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama RI," lanjutnya.

Bupati Yuni juga mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan khususnya ASN Kemenag Kabupaten Sragen. Di usia yang ke-76 ini, Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik.

"Semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama Sragen dan menambah kebanggaan, sebagai bagian dari korps Kementerian Agama," ucap Bupati.

Usai upacara, dilanjutkan dengan pemberian sembako Kemenag Peduli dan penyerahan penghargaan kepada finalis ASEAN robotica day kepada tiga siswi MTSN 5 Sragen oleh Bupati Yuni dan jajaran Forkopimda.

Selanjutnya, Bupati Yuni juga menerima satu unit alat pembaca Suhu Otomatis (Sutis) dan Handsanitizer Otomatis (Satis) dari MTsN 5 Sragen untuk dioperasionalkan di Kantor Pemkab Sragen.


Kontributor : Miyos_Diskominfo

Editor : Yuli_Diskominfo