HARI JADI KABUPATEN SRAGEN KE-276 BUPATI YUNI SILATURAHMI PARA PEMIMPIN PENDAHULU

SRAGEN – Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati Sragen H. Suroto, Sekda Sragen beserta para Asisten Sekda, dan beberapa Kepala OPD Kabupaten Sragen melakukan anjansana ke kediaman para pemimpin pendahulu pada Kamis (22/5).

Kegiatan yang bertujuan selain untuk bersilaturahmi juga mendapatkan arahan dan pesan-pesan moral dari para pendahulu tersebut.

Anjangsana diawali dengan mengunjungi kediaman Sudjadi, beliau adalah Plt Bupati Sragen yang mengisi masa peralihan pemerintahan setelah masa pemerintahan Bupati  H.R Bawono.

Bupati sepuh yang juga seorang politisi itu memimpin Sragen pada periode 2000-2001 dan saat ini tinggal di daerah Kartosuro. Rombongan Bupati dan Wakil Bupati Sragen tiba di kediaman Sudjadi disambut hangat oleh keluarga.

“Kami sowan bersama teman-teman dari Sragen untuk menjalin silaturahmi dan sekaligus nyuwun arahan bagi Kabupaten Sragen.”ungkap Bupati Yuni saat mengawali obrolan.

Apresiasi yang begitu tulus disampaikan Bupati Sepuh Sudjadi saat Ia mengetahui Bupati Yuni dan rombongan akan mengunjungi kediamannya.

“Yang menggugah hati saya itu adalah tradisi mikul dhuwur mendem jero yang dilestarikan oleh Bupati Yuni. Ia sangat bersyukur bahwa Bupati Yuni masih sangat menghargai pengabdian para pendahulunya dan sangat  menghormati sesepuh yang masih sugeng (hidup).”terang Bupati Sepuh Sudjadi.

Ia menuturkan setelah 21 tahun masa kepemimpinannya tidak menyangka Bupati Yuni masih memberikan perhatian yang begitu besar kepadanya menjelang Hari Jadi Kabupaten Sragen. Selanjutnya Ia akan membantu kegiatan pembangunan khususnya pembangunan infrastruktur pengairan yang akan ditindaklanjuti dengan Sekda Sragen dan jajarannya.

“Saya doakan Kabupaten Sragen semakin sejahtera, mandiri dan rakyatnya bahagia.”ucapnya saat menutup obrolan.

Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan mengunjungi kediaman Dedy Endriatno Wakil Bupati Sepuh didaerah Mojomulyo. Bersama dengan istri tercinta Retna Susanti rombongan diterima dengan sukacita.

Dalam penerimaanya Ia mengungkapkan sangat mengapresiasi kunjungan tersebut karena hubungan kebersamaan yang sudah terjalin sangat baik dengan Bupati Yuni dapat tersambung kembali.

“Kalau dulu saya dan tim mengunjungi para pendahulu sekarang saya yang dikunjungi. Tadi kami bernostalgia saat masih dipemerintahan. Kami bersyukur karena silaturahmi masih tetap terjaga dan tersambung dengan baik. Komitmen seperti itulah yang merupakan pembelajaran bagi kami bahwa baik dipemerintahan maupun politik silaturahmi itu harus terkomunikasikan dengan baik.’terangnya.

Kunjungan anjangsana yang berikutnya adalah mengunjungi kediaman Bupati Sepuh H. Untung Wiyono yang berlokasi di Desa Ndayu. H. Untung Wiyono yang merupakan ayahanda dari Bupati Yuni menerima rombongan didampingi Istri Hj. Suparmi.

Selanjutnya Bupati Sepuh Untung Wiyono mengatakan Pelayanan Publik di Kabupaten Sragen harus semakin baik. Peningkatan kualitas SDM perlu ditingkatkan baik kepada masyarakat maupun para ASN nya.

“Masyarakat membutuhkan pelayanan yang cepat dan dilayani dengan baik. Untuk itu penting nya peningkatan kualitas SDM terutama bagi para ASN dalam melayani masyarakat. Selanjutnya jaga kekompakan. Musuh utama kita adalah radikalisme. Jika kita kompak kita akan kuat. Sragen akan semakin hebat.”pesannya.

 

Penulis : Mira_Diskominfo

Editor  : Yuli_Diskominfo