KARYA BAKTI TNI MANUNGGAL GUYUB RUKUN KE-16 TA 2021 DI DESA NGROMBO RESMI DIBUKA

SRAGEN â€“ Wakil Bupati Sragen H. Suroto membuka kegiatan Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun ke-16 TA 2021 dengan tema “Karya Bakti TNI Pengabdian Untuk Negeri”.

Pembukaan ditandai dengan penandatanganan serta penyerahan berita acara oleh Wakil Bupati Sragen, H. Suroto kepada Kepala Staf Kodim 0725/Sragen Mayor Inf. Wijiono. Kemudian penyerahan bantuan secara simbolis kepada Kepala Desa Ngrombo Joko Mulyono, bertempat di Aula Guyub Rukun Kodim 0725/Sragen, Selasa (6/7/2021).

Sasaran program TMMD Guyub Rukun ini dipusatkan di Desa Ngrombo, Kecamatan Tangen selama 21 hari kedepan yang dilaksanakan mulai dari 6 Juli – 26 Juli 2021.

Wakil Bupati Suroto mengapresiasi pelaksanaan TMMD Guyub Rukun yang dilaksanakan di Desa Ngrombo. Ia menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Dandim beserta seluruh anggota karena selalu bersama-sama melaksanakan TMMD setiap tahun minimal 3 kali TMMD dan 1 kali TMMD Guyub Rukun.

“Alhamdulillah, TNI selama berpuluh-puluh tahun melalui kegiatan TMMD telah membantu pemerintah daerah, tidak hanya dibidang keamaan tapi juga infrastruktur sampai urusan agama dan sosial,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wabup Suroto mengingatkan pelaksanaan TMMD agar patuh dan taat prokes serta mengedukasi dan mengingatkan semua warga untuk selalu menaati protokol kesehatan.
Adapun sasaran pokok dalam kegiatan ini adalah talud jalan dengan panjang 173 meter, lebar bawah 0,60 meter, lebar atas 0,30 meter dan tinggi 2,5 meter. Makadam jalan dengan panjang 723 m x lebar 2,5 m x 0,20 m.

Dibuatnya talud jalan dan pembuatan makadam jalan tersebut bertujuan untuk menyambung akses jalan antara Dk. Glinggang RT 07 dengan Dk. Ngrombo RT 13 agar akses rutinitas masyarakat lebih mudah dan lancar.

Sasaran tambahan berupa rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 14 unit. Pembuatan Jamban Sehat sebanyak 16 unit.

Sasaran non fisik, diantaranya sosialisasi Prokes Covid-19, sosialisasi pencegahan stunting, sosialisasi Posyandu dan Pos Bindu, Wawasan Kebangsaan serta Bintal dan Rohani, Binkamtibmas, serta penyuluhan pertanian dan peternakan.

Wabup Suroto berharap kegiatan TMMD Guyub Rukun di Desa Ngrombo ini manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat. (Mega_Diskominfo)