KARYA BAKTI TNI MANUNGGAL GUYUB RUKUN WUJUDKAN PEMBANGUNAN MERATA DAN BERKEADILAN

SRAGEN - Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun merupakan program pembangunan di daerah tertinggal agar setara dengan daerah lainnya. TNI bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen, Kepolisian dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum, fasilitas sosial dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini diungkapkan Dandim 0725 Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno S.I.P dalam Penutupan TMMD Karya Bakti di Aula Guyub Rukun Makodim Sragen hari selasa (15/03/2022)

Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun ke-17 tahun anggaran 2022 ini dengan tema mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan serta berwawasan lingkungan dengan semangat gotong rotong. Penutupan dihadiri pula oleh Wakil Bupati Sragen H. SUroto, Muspika Gondang dan kepala desa wonotolo. Kegiatan ini secara resmi ditutup oleh Dandim 0725 Sragen ditandai dengan penandatanganan prasasti serta penyerahan hasil pekerjaan proyek dari Dandim 0725 Sragen kepada Wakil Bupati Sragen.

Pelaksanaan TMMD Karya Bakti tersebut dilaksanakan di Dusun Geneng Desa Wonotolo Kecamatan Gondang yang telah diselesaikan dalam waktu 21 hari dan dibuka pada 23 Februari lalu dengan sasaran pembangunan cor jalan, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 12 unit rumah, dan pembangunan sarana sanitasi jamban sebanyak 14 unit.

Letkol Infanteri Anggoro Heri Pratikno menegaskan kebersamaan dan kemanunggalan anatara TNI dan rakyat harus terus dipelihara semangat dan gotong royongnya. Sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbiasa dengan baik untuk dijaga dan dipertahankan serta memelihara hasil program karya bakti tersebut agar dapat dinikmati oleh warga masyarakat di desa wonotolo dalam kurun waktu yang cukup Panjang.

Selanjutnya Wakil Bupati Sragen H. Suroto mengapresiasi kegiatan ini. Sinergitas yang terjalin dalam TMMD Karya Bakti Manunggal Guyub Rukun ke-17 TA 2022 berdampak nyata dengan upaya membantu dan meningkatkan kesejahteraan kepada masyarakat Sragen khususnya masyarakat di desa Wonotolo.

Wabup Suroto berharap program Karya Bakti Manunggal TNI Manunggal Guyub Rukun dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan agar benar-benar optimal penyelenggraannya meningkatkan akselerasi pembangunan di kabupaten sragen bersama-sama dengan TNI dan Pemkab Sragen agar bersatu dengan rakyat mewujudkan masyarakat sragen yang aman, sejahtera dan guyub rukun membangun sukowati.

 

 

Penulis : Mira_Diskomiinfo

Editor   : Yuli_Diskominfo