KEBUT SERBUAN VAKSINASI, CAPAIAN VAKSINASI SRAGEN TERUS BERTAMBAH TIAP MINGGUNYA

SRAGEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen kebut serbuan vaksinasi di tiap daerah.

Terhitung minggu ini, capaian vaksinasi di Kabupaten Sragen terjadi kenaikan yang cukup signifikan yakni sudah diangka 18,6 persen untuk dosis pertama.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat melakukan pantauan vaksinasi bagi pekerja PT. Kenaria dan PT. DMST 8 di Puskesmas Sidoharjo, Kamis (26/08/2021)

"Insyaallah hari Senin nanti sesuai dengan target, dari 18,6 persen bisa sampai 22 persen," jelas Bupati.

Sempat kosong, kini stok vaksin di Sragen kembali tersedia. Dikatakan Bupati, sampai dengan hari Sabtu stok vaksin masih terpenuhi. Menurutnya, jika vaksin selalu tersedia, capaian bisa bertambah 5 persen per minggunya.

"Stok masih terpenuhi sampai dengan hari Sabtu. Hari Senin nanti kita mulai vaksin lagi, dengan vaksin yang akan kita ambil besok pagi di Provinsi," terang Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan tambahan vaksin diletakkan di Sentra Vaksinasi Sukowati yang dikhususkan untuk dosis kedua. Dimana untuk dosis pertama dikirim ke puskesmas tiap daerah. Menurutnya, masyarakat yang sudah disuntik vaksin dosis pertama harus segera vaksin dosis kedua.

"Yang terpenting itu masyarakat yang sudah suntik dosis pertama, dosis keduanya tidak terlewati. Itukan yang utama. Bagi yang belum vaksin untuk dosis pertama, jadwalnya bisa ditunda sampai vaksinnya tersedia kembali, jadi memang perlu pengaturan tersendiri," ujarnya. (Mega_Diskominfo)