MANCING BARENG OPD KABUPATEN SRAGEN DI TAMAN SUKOWATI SRAGEN

SRAGEN – Mulai pukul setengah 8 pagi seluruh Opd (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Sragen sudah tampak bersiap-siap di Taman Sukowati Sragen. Mereka sibuk mempersiapkan peralatan mancing serta beberapa sudah berada dipinggir embung dengan memasang umpan palet.

Kegiatan mancing bersama OPD dalam rangka Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen ini di ikuti pula oleh Bupati dan Wakil Bupati Sragen, Sekda Sragen, dan para Asisten Sekda bertempat di embung Taman Sukowati Sragen pada Sabtu (14/5/2022).

Mancing merupakan kegiatan yang membutuhkan kesabaran tingkat tinggi serta perlu keahlian khusus dari para pesertanya. Beberapa peserta menunggu agak lama sampai pancing tersebut bergoyang tanda ikan kena umpan. Namun banyak pula peserta yang baru menunggu sesaat sudah mendapatkan ikan.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Sragen Rina Wijaya selaku Panitia  Mancing Bareng mengatakan kegiatan ini bukan Lomba Mancing melainkan Mancing Bareng OPD jadi tidak menyediakan hadiah. Hasil mancing ikan dapat dibawa pulang peserta. Panitia juga menyediakan tempat panggang ikan apabila hasil memancing ingin langsung di konsumsi di lokasi.

“Dalam rangka Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen kami mengadakan 2 kegiatan yaitu Mancing bareng dan Lomba Mancing untuk umum di Pemancingan Tambak Rejo Desa Sribit. Untuk lomba mancing kami bekerja sama dengan pihak ketiga dan hanya membantu dalam penyebaran ikan nila sebanyak 2,5 kuintal ikan. Di embung ini ikan yang kami sebar 2,5 kuintal jenis ikan nila dan tombro.”jelas Rina Wijaya.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati tampak antusias serta mengapresiasi kegiatan ini. Ia dan Wabup H. Suroto ikut memancing ikan. Sesekali pancingnya bergoyang Bupati Yuni meluapkan kegembiraannya mendapatkan ikan yang lumayan besar.

“Seluruh Kepala OPD, kepala dinas, kabid, camat, perwakilan OPD dan juga sopir ikut keseruan disini. Bisa menambah keguyuban, kerukunan, semangat yang baru setelah 2 tahun kita tidak mengadakan kegiatan dan sekarang kondisinya sudah mulai membaik.”terang Bupati Yuni.

Ia berharap seluruh agenda rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen dapat memberikan hiburan serta manfaat kepada masyarakat. Jika UMKM bangkit maka roda perekonomian Kabupaten Sragen akan lebih meningkat.

 

Penulis : Mira_Diskominfo

Penulis : Yuli_Diskominfo