MEMASUKI HARI KE-3 SAFARI RAMADHAN 1442 HIJRIYAH, PEMKAB SRAGEN BAGIKAN 1.260 PAKET SEMBAKO

SRAGEN – Pembagian paket sembako dalam rangka Safari Ramadhan 1442 Hijriyah di Kabupaten Sragen memasuki hari ke-3. Pembagian kali ini difokuskan di 2 titik kecamatan, yaitu Kecamatan Miri dan Kecamatan Sumberlawang. 

Pembagian paket sembako kali ini dilaksanakan di Balai Desa Soko, Kecamatan Miri. Kemudian dilanjutkan di Kecamatan Sumberlawang yang bertempat di salah satu rumah warga, pada Senin (19/4/2021). Keduanya dipantau langsung oleh Bupati dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati. 

Ada 1.260 paket sembako yang dibagikan. Paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat Desa Soko dan Desa Kacangan masing-masing berjumlah 641 paket dan 619 paket. 

“Ada total 641 paket yang dibagikan di Desa Soko ini, 626 di antaranya untuk KK miskin dan 15 sisanya untuk duafa dan yatim piatu,” jelas Tamin, Kepala Desa Soko. 

Tamin berharap supaya warga Soko memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan dapat membantu perekonomian masing-masing warga. Ia juga menegaskan kepada warga Soko untuk tidak selalu berharap menerima bantuan sembako. 

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa memacu semangat warga untuk memperbaiki perekonomian masing-masing. Dan harapannya untuk tahun-tahun berikutnya pembagian sembako khususnya di Kecamatan Miri bisa merata untuk tiap desanya, jadi tidak hanya di desa Soko saja,” harapnya.         

Sementara dikatakan Camat Sumberlawang Heru Susanto, pembagian paket sembako di Desa Kacangan dibagi menjadi 3 kloter untuk 3 kebayanan guna mengurangi kerumunan. Camat Heru juga berharap kegiatan ini akan terus berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya. (Mega_Diskominfo)