PANITIA HARI KARTINI KABUPATEN SRAGEN GELAR BAKSOS DI DESA SIDOKERTO

SRAGEN – Panitia peringatan hari Kartini Kabupaten Sragen menggelar kegiatan Bakti Sosial (baksos) dalam rangka peringatan hari Kartini yang ke-142 tahun 2021.

Kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Sidokerto Kecamatan Plupuh, Rabu (7/4/2021). Kegiatan ditandai dengan penerimaan bantuan secara simbolis dari Ketua I dan II, perwakilan Ibu Persit, dan Ibu Bhayangkari kepada perwakilan warga Desa Sidokerto.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua I Panitia Peringatan Hari Kartini Ny. Retna Susanti Dedy Endriyatno, Ketua II Panitia Peringatan Hari Kartini Ny. Damai Tatag Prabawanto, Camat Plupuh, Ibu-Ibu Forkopimda, Ketua TP PKK Kecamatan Plupuh, Ketua TP PKK Desa Sidokerto, Ketua BPD, perwakilan IAD Kejaksaan, perwakilan Darmayukti Karini, Kepala Desa Sidokerto, perwakilan warga penerima bantuan dan sederet tamu undangan lainnya.

Retna Susanti yang juga Ketua TP PKK Sragen menyampaikan jenis bantuan yang diberikan kepada warga Desa Sidokerto berupa 125 paket sembako dan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 2 unit dari MATRA.

“Jangan dilihat dari isinya, tetapi ini bentuk dari kepedulian kami untuk masyarakat menjelang puasa ini agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik. Semoga Plupuh secara umum dan Sidokerto secara khusus masyarakatnya makin sejahtera,” pesan Retna.

Pihaknya mengungkapkan selain kegiatan ini, panitia peringatan Hari Kartini Kabupaten Sragen memiliki rangkaian kegiatan lain yaitu, kegiatan donor darah oleh PMI yang telah dilaksanakan sebelumnya. Mengingat situasi pandemi, kegiatan baksos dilakukan secara sederhana tetapi langsung menyasar kepada masyarakat.

Pada kesempatan, Untung selaku Kepala Desa Sidokerto mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada segenap panitia peringatan Hari Kartini karena telah memilih Desa Sidokerto di antara desa-desa yang ada di Kab. Sragen lainnya sebagai tempat tujuan diselenggarakannya kegiatan bakti sosial ini. Untung juga berharap kegiatan ini dapat membantu meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga kegiatan ini membawa berkah kepada kita semua, juga membawa kemajuan dalam rangka pemberdayaan kesejahteraan keluarga kita,” tuturnya. (Mega_Diskominfo)