PANTAU PELAKSANAAN PTM DI KABUPATEN SRAGEN, BUPATI YUNI MINTA SISWA SMP TURUT SUKSESKAN VAKSIN

SRAGEN - Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di beberapa sekolah wilayah Kabupaten Sragen memasuki hari keempat, Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati memantau secara langsung pelaksanaan PTM di SD Gawan 1 dan SMP Plupuh 1, Kamis (9/09/2021).

Bupati Yuni memastikan para siswa yang masuk mematuhi aturan sekolah di masa pandemi saat ini dan mengingatkan kepada para siswa untuk selalu memakai masker serta rajin mencuci tangan.

“Jadi setiap keluar rumah maskernya dipakai bisa ya, Nak? Jangan lupa Ibu di rumah juga diingatkan,” pinta Bupati kepada para siswa.

Selain memberikan pemahaman untuk selalu mematuhi prokes, Bupati Yuni juga mengajarkan cara mencuci tangan yang benar dengan mempraktekan secara langsung kepada para siswa SD dan SMP.

Tak lupa Bupati juga memastikan bahwa pihak sekolah menyediakan fasilitas yang cukup memadai untuk pelaksanaan PTM ini, diantaranya tempat cuci tangan, tersedianya sabun serta alat untuk mengecek suhu badan.

“Saya datang mengecek, bagaimana Protap dijalankan atau belum oleh sekolah-sekolah. Kalau (antara) sekolah di desa dan di kota saya ingin melihat apakah semua sudah menjalankan Protap dengan sama, ternyata secara umum sudah,” ujar Bupati.

Apresiasi juga diberikan kepada Dinas Pendidikan dalam beberapa hari ini karena umumnya sekolah-sekolah di daerah desa dan di kota sudah banyak mematuhi Protap (Prosedur Tetap).

“Alhamdulillah, kita memberikan apresiasi kepada teman-teman di Dinas Pendidikan. Saya titip anak-anak dijaga dengan baik, pastikan Protap dijalankan karena era pandemi ini belum berakhir,” ucap Bupati.

Dalam kesempatan ini, Bupati meminta agar para siswa selalu dicek suhu badannya dan diberikan pembelajaran mulai dari yang paling sederhana terlebih dahulu, seperti memakai masker dengan benar, mencuci tangan maupun menjaga jarak.

“Sehingga nanti mereka bisa menjadi duta bagi sekolah, mengajarkan kepada teman-temannya dan kepada yang lain,” papar Bupati.

Pada kesempatan kali ini, Bupati melihat bahwa di SD Gawan 1 dan SMP Plupuh 1 sudah cukup baik dalam mematuhi Protap dan menyampaikan apresiasinya kepada pihak sekolah. Tak lupa Bupati turut meminta kepada para siswa SMP untuk ikut menyukseskan vaksinasi bagi anak sekolah di Kabupaten Sragen.

“Salah satu cara supaya terhindar dari virus adalah dengan vaksin, jadi tidak perlu takut,” ucapnya kepada para siswa. (Gea_Diskominfo)