PEMKAB SRAGEN BAGIKAN 1.669 PAKET SEMBAKO UNTUK TUKANG BECAK, KULI PANGGUL DAN PETUGAS KEBERSIHAN

SRAGEN – Pembagian paket sembako dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan 1442 H di Kabupaten Sragen memasuki hari terakhir. Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, Jumat (30/4/2021).

Kegiatan dilakukan dengan sistem drive thru dengan memperhatikan protokol kesehatan. Penyaluran paket sembako tersebut dipantau Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dengan didampingi oleh Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno.

Total jumlah paket sembako yang dibagikan sebanyak 1.669 paket, diantaranya 847 paket untuk tukang becak kayuh maupun becak motor, tukang parkir, dan bendi; 519 paket untuk buruh gendong, kuli panggul, dan PKL; dan 303 paket untuk petugas kebersihan. Isi paket sembako berupa beras, kecap, gula, mie instan, teh, dan minyak goreng.

Dalam kesempatan, Bupati Yuni mengungkapkan jumlah paket sembako yang dibagikan tahun ini lebih sedikit dibanding tahun lalu. Dengan artian KK miskin yang tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kabupaten Sragen berkurang.

Pihaknya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, masyarakat bisa terbantu. Dan paket sembako yang dibagikan bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Alhamdulillah kita bisa salurkan untuk meringankan kebutuhan Ramadhan yang tinggi ini, semoga bisa bermanfaat berkah barokah,” harapnya.

Sutarni. salah satu penerima bantuan paket sembako yang bekerja sebagai buruh gendong di Pasar Bunder mengaku merasa senang dan terbantu.

“Alhamdulillah, nggih saya senang mbak, pun remen sekali dengan Bupati. Nopo malih (apalagi) kondisi seperti ini sangat terbantu,” ujarnya. (Mega_Diskominfo)