PEMKAB SRAGEN BERIKAN APRESIASI KEPADA ATLET PON XX ASAL SRAGEN

SRAGEN - Pemerintah Kabupaten Sragen bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sragen memberikan apresiasi kepada 2 atlet dan pelatih asal Sragen yang mendapat prestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Sebagai bentuk apresiasi, Pemkab Sragen bersama KONI Sragen memberikan insentif bagi atlet dan pelatih yang mendapat medali. Apresiasi diberikan langsung oleh Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati di Ruang Transit Setda Kabupaten Sragen, Jumat (19/11/2021).

Wakil Ketua KONI Sragen, Gunawan Prasetya mengatakan para atlet yang menyumbang prestasi patut diberikan apresiasi.

"Ini adalah hasil jerih payah mereka. Jadi harus diapresiasi lewat bonus yang kita berikan," ujarnya.

Masing-masing atlet mendapat medali perak. Atas prestasinya tersebut, mereka mendapat 7,5 juta untuk 1 medali perak.

Atlet renang Fauziyyah Rahma Prastista meraih 2 medali perak pada renang estafet 4x200 m dan 4x100 m, ia diberikan apresiasi sebesar 15 juta. Kemudian atlet voli Yufita Bunga Arofani juga mendapat medali perak mendapat 7,5 juta.

Sedangkan untuk pelatih renang Janu Deta Anggraini, diberikan apresiasi sebesar 5 juta untuk satu medali perak, dengan total uang senilai 10 juta.

Sementara Yuvita Bunga Arofani, atlet dari cabang voli mengaku lawan terberat timnya adalah tim dari Jawa Barat. Tetapi dirinya tetap bersyukur sudah mendapat medali perak.

"Alhamdulillah dapat perak. Ya seneng soalnya sebenarnya nggak target," ucapnya. (Mega/Feni_Diskominfo)