PEMKAB SRAGEN GELAR SARASEHAN ATLET BERSAMA BUPATI

SRAGEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen gelar kegiatan Sarasehan Olah Raga Kabupaten Sragen dengan tema “Guyub Rukun Meraih Prestasi Terbaik Menuju Porprov Jawa Tengah 2022 di GOR Diponegoro Kabupaten Sragen, Jumat (17/12/2021).
Dalam kegiatan sarasehan ini, sejumlah atlet mengungkapkan aspirasinya dihadapan Bupati yang mana menginginkan perbaikan fasilitas olahraga.
Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menjelaskan di tahun 2019-2020 anggaran Komite Olargara Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sragen memang belum bisa memenuhi kebutuhan para atlet. Karena anggaran direfocusing untuk penanganan pandemi COVID-19.
“Ditengah keterbatasan yang kita miliki kalian mampu menunjukkan prestasi yang luar biasa. Untuk itu, Ibu haturkan terima kasih,” ujarnya.
Lebih lanjut, Bupati mengatakan di Tahun 2023 Pemkab Sragen akan menyiapkan anggaran sebesar 5 Milyar untuk perbaikan fasilitas dan sarana olahraga di Kabupaten Sragen. Namun, perbaikan dilakukan berdasarkan skala prioritas cabor yang berprestasi.
“Karena anggaran di 2022 sudah selesai dibahas di tahun 2021. Kita akan buat skala prioritas. KONI akan menyusun skala prioritas, potensi prestasinya harus ada,” terangnya.
Sarasehan sendiri dihadiri oleh 16 tamu undangan, 62 pengurus cabor, 26 pengurus KONI, 88 pelatih, dan 230 atlet. (Mega_Diskominfo)