PEMKAB SRAGEN IKUTI UPACARA DETIK-DETIK PROKLAMASI HUT KE-76 KEMERDEKAAN RI SECARA VIRTUAL

SRAGEN - Pemerintah Kabupaten Sragen mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Peringatan Hari Kemerdekaan Ke-76 Republik Indonesia yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Negara secara virtual di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, Selasa (17/8/2021).

Selain jajaran pimpinan daerah tersebut, upacara virtual yang digelar sederhana itu juga diikuti oleh Sekda Sragen, Tatag Prabawanto, jajaran Asisten Setda Sragen, Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Sragen.

Meski peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia masih dilaksanakan ditengah pandemi dan mentaati protokol kesehatan, Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati berharap agar tidak melupakan kekhidmatan dan makna dari peringatan Kemerdekaan RI.

"Meskipun upacara dilakukan secara sederhana dan terbatas karena masih masa pandemi Covid-19, hendaknya tidak melupakan dari kekhidmatan upacara dalam rangka memperingati kemerdekaan bangsa ini," terang Bupati.

Bupati mengaku rindu dengan pelaksanaan perayaan Hari Kemerdekaan RI yang meriah dan penuh kegembiraan.

"Kita memperingati hari kemerdekaan dengan segala keterbatasan. Saya selalu merindukan perayaan di HUT RI seperti dua tahun lalu. Kemerdekaan kita rayakan dengan kegembiraan," ungkap Bupati.

Dihari Kemerdekaan Republik Indonesia ini, Bupati Yuni mengajak masyarakat untuk menumbuhkan semangat gotong royong, dan berdoa, agar Indonesia senantiasa dilindungi dan Pandemi Covid-19 segera berlalu. Dengan harapan bisa kembali merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan penuh suka cita tanpa batasan.

"Ayo kita lakukan dengan berdoa, memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Indonesia senantiasa terlindungi, kita bangsa yang tangguh kita bisa tumbuh dengan baik," pintanya.

Bupati Yuni menegaskan bahwa makna kemerdekaan sudah tidak lagi melawan penjajah. Tetapi, melawan virus yang tak kasat mata.

"Kita harus merdeka, saat ini kita sedang berjuang melawan Covid-19 yang merupakan virus tak kasat mata. Dan kita harus yakin dan bisa keluar menjadi pemenang seperti para pahlawan yang telah berjuang dulu di tahun 1945," pesan Bupati.

Untuk itu Bupati berpesan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan rasa nasionalisme yang sama untuk melawan virus ini.

"Masyarakat bisa lebih menyadari, peduli, dan bersedia maju bersama untuk menuntaskan Covid-19," pungkasnya. (Miyos_Diskominfo)