PEMKAB SRAGEN SERAHKAN TALI ASIH KEPADA KELUARGA SERTU (ANUMERTA) BAMBANG PRIYANTO, ABK KRI NANGGALA

SRAGEN - Sebagai penghormatan tertinggi atas gugurnya 53 Prajurit TNI-AL Kapal Selam Nanggala-402 di lautan Bali, Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sragen mengunjungi keluarga salah satu prajurit yang berasal dari Kabupaten Sragen, yakni Sertu (Anumerta) Bambang Priyanto (40 tahun) di Dukuh Ngadirejo, Desa Kroyo, Karangmalang, Kamis (30/4/2021).

Kedatangan Wabup Dedy beserta rombongan di kediaman orangtua Sertu (Anumerta) Bambang Priyanto disambut oleh Kakak Kandung almarhum, yakni Paniyem dan Sri Rahayu.

Sertu (Anumerta) Bambang Priyanto merupakan salah satu Awak Buah Kapal (ABK) TNI-AL Kapal Selam KRI Nanggala 402 asal Kabupaten Sragen yang telah gugur dalam pelaksanaan tugas di perairan Bali Utara pada 24 April 2021 lalu.

Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno mengungkapkan bahwa kedatangannya bersama Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno, Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, Kajari Sragen Sinyo Benny Ratag, Ketua Pengadilan Negeri Sragen Henny Trimira Handayani, beserta rombongan lainnya, adalah dalam rangka takziah, sekaligus memberikan semangat kepada keluarga Sertu (Anumerta) Bambang Priyanto.

Wabup Dedy menyampaikan bahwa seluruh masyarakat Kabupaten Sragen, termasuk keluarga besar TNI-Polri merasa kehilangan atas gugurnya salah satu prajurit terbaik asal Bumi Sukowati itu.

"Sertu (Anumerta) Bambang Priyanto gugur sebagai kusuma bangsa. Kita doakan, semoga almarhum husnul khotimah, diterima disisi-Nya, diberikan tempat terbaik dan diampuni dosa-dosanya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, Aamiin" ucap Wabup Dedy.

Pada kesempatannya, Wabup menceritakan jika pernah bertemu langsung dengan almarhum Sertu (Anumerta) Bambang Priyanto di Pendopo Sumonegaran tahun 2017 lalu, saat acara Pengesahan Paguyuban Serdadu Laut Kab. Sragen.

"Saya secara pribadi pernah bertemu dengan Almarhum tahun 2017 di pendopo Bupati. Orangnya sosok yang humble, baik, dan enak diajak bicara. Kebetulan istri almarhum satu almamater dengan saya dari alumni SMA Negeri 2 Sragen yang merupakan adik kelas saya" ujar Wabup.

Dalam kegiatan tersebut, Wabup Dedy dan rombongan menyerahkan tali asih berupa sembako dan uang tunai untuk keluarga Sertu (Anumerta) Bambang Priyanto.

Wabup berharap agar bentuk perhatian yang merupakan penghormatan yang diberikan TNI Angkatan Laut, bangsa dan negara ini, dapat menguatkan sekaligus bisa bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan.

Sertu (Anumerta) Bambang Priyanto merupakan anak terakhir dari enam bersaudara. Ia meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Untuk dedikasi dan pengabdian 53 prajurit TNI tersebut negara memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi serta tanda kehormatan jalasena Nararya. (Miyos_Diskominfo)