PEMKAB SRAGEN SIAP BIAYAI PENDIDIKAN VINO HINGGA JENJANG SMA

SRAGEN – Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyambut kedatangan Alviano Dafa Raharjo (Vino), di Kara Guest House Sragen, Selasa (7/4/2021).

Vino akhirnya tiba di Kabupaten Sragen setelah pada Jumat (30/7/2021) lalu tim dari Dinsos Sragen bersama kakeknya menjemput ke Kutai Barat, Kalimantan Timur.

Dikatakan Bupati, bantuan untuk Vino terus mengalir dari berbagai pihak, ia berpesan pada keluarga Vino untuk bisa mengelola dengan baik bantuan yang datang.

“Perhatian kami adalah bagaimana keluarga bisa mengelola itu dengan baik untuk kebutuhan Vino ke depan. Jangan sampai penggunaannya menjadi tidak jelas,” terangnya.

Pihaknya mengatakan siap untuk membantu memfasilitasi apabila keluarga ingin bantuan yang diperoleh dimasukkan deposito untuk sekolah Vino kedepannya.

Lebih lanjut, pihaknya mengaku Pemkab Sragen akan memberikan bantuan berupa buku dan seragam, bahkan hp yang bisa digunakan untuk sekolah daring jika diperlukan.

“Untuk sekolahnya SD sampai SMA saya rasa tidak masalah. Tidak usah beasiswa kalau dia beprestasi kita biayai semuanya,” katanya.

Kisah Vino juga menarik perhatian Ketua DPR RI, Puan Maharani. Melalui anggota DPR RI, Diah Pitaloka, Puan menyalurkan bantuan berupa uang dan menjanjikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi Vino.

 â€œSetelah dapat kabar tentang Vino, Ibu Puan langsung telfon, minta tolong untuk memberikan bantuan kepada Vino, bisa untuk kepindahan, bisa untuk bantu sekolahnya,” terangnya.

Diah Pitaloka berharap Vino bisa memulai hidup baru bersama kakek neneknya.

“Semoga vino bisa sama-sama kita perhatikan. Semoga vino bisa memulai hidup baru di kampung halamannya. Doa kita semua mengiringi. Insyaallah, semoga bisa jadi pemimpin di masa depan,” harapnya.

Selain Vino, Pemkab Sragen juga memberikan bantuan kepada 2 anak yatim piatu lainnya, yakni Rahmad Dyan Agasta dan Heenlay Onglay Agustinus. (Mega_Diskominfo)