PEMKAB SRAGEN TERIMA BANTUAN 100 OKSIGEN KONSENTRATOR

SRAGEN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen menerima bantuan Oksigen Konsentrator dari Pemerintah Kota Surakarta.

Bantuan diserahkan langsung oleh Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka kepada Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati di Ruang Transit Setda Kabupaten Sragen, Rabu (18/8/2021).

Walikota Gibran mengatakan, meskipun kasus Covid-19 di Soloraya semakin turun, namun persediaan oksigen harus tetap ada, hal tersebut untuk menghadapi jika terjadi gelombang-gelombang selanjutnya.

"Meskipun saat ini kasus Covid-19 sudah melandai, tapi nanti kalau ada gelombang-gelombang selanjutnya kita sudah siap. Tapi semoga tidak ada," ujarnya.

Menurutnya, oksigen sangat penting dan krusial untuk penanganan Covid-19. Ada 100 Oksigen Konsentrator yang diserahkan ke Pemkab Sragen. Oksigen Konsentrator ini, dikatakan Gibran didapat dari temannya di Singapura sebanyak 1.000 oksigen konsentrator. Selain di Sragen, Gibran juga membagikannya ke seluruh kabupaten di Soloraya.

"Penanganan Covid-19 ini membutuhkan kekompakan dan sinergi. Kemarin juga ke Karanganyar dan Sukoharjo, hari ini ke Sragen sama Klaten, besok mungkin Pak Wakil Walikota akan ke Wonogiri dan Boyolali," terangnya

"Harapanya dengan adanya konsentrator ini bisa menekan angka kematian di Soloraya. Kita bisa segera bangkit dari pandemi," harapnya.

Sementara, Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan pemberian bantuan ini merupakan bukti bahwa soloraya kompak gotong-royong dalam menghadapi pandemi.

Sebanyak 100 Oksigen Konstrator akan dibagikan ke 25 puskesmas yang ada di Sragen, RSUD dr. Soeratno, RSUD dr. Soehadi Prijonegoro, dan rumah sakit swasta yang menangani pasien Covid-19. Masing-masing akan diberikan 25 Oksigen Konsentrator.

"Oksigen memang sangat dibutuhkan ditempat kami. Semoga Indonesia segera pulih kembali sebagai kado ulang tahun yang ke-76," harap Bupati. (Mega_Diskominfo)