PEMKAB SRAGEN TERIMA BANTUAN MOBIL UNTUK OPERASIONAL SATGAS COVID-19

SRAGEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen menerima bantuan berupa mobil operasional untuk mendukung para relawan Covid-19. Mobil itu merupakan bantuan dari PT Ndayu Alam Asri Sragen.

Secara simbolik bantuan diserahkan oleh Direktur PT Ndayu Alam Asri Sragen, Untung Wibowo Sukowati kepada Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Selasa (13/7/2021) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sragen.

Mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut akan digunakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen untuk Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Bupati Yuni menyampaikan rasa terimakasih kepada PT Ndayu Alam Asri yang telah peka dan peduli memberikan bantuan untuk operasional para relawan dalam mengurus pasien Covid-19.

Pihaknya mengaku jika BPBD masih kekurangan mobil operasional untuk menangani Covid-19. Sehingga bantuan mobil operasional yang diberikan kepada BPBD tersebut sangat memberikan manfaat.

"Alhamdulillah.. Bantuan ini tentu sangat membantu para relawan yang kerap kewalahan dengan banyaknya pasien dan korban Covid-19," terang Bupati Yuni.

Bupati mengimbau kepada warga Sragen agar lebih taat menjaga Protokol Kesehatan. Menurutnya tanggung jawab untuk mengatasi Pandemi ini adalah gotong-royong seluruh komponen masyarakat baik Pemerintah maupun warga seluruhnya.

Direktur PT Ndayu Alam Asri Sragen yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Untung Wibowo Sukowati menerangkan bantuan mobil itu sangat bermanfaat untuk para relawan yang cukup kewalahan dalam penanganan pasien covid-19.

"Setiap hari tidak pernah istirahat untuk membawa pasien covid-19 maupun jenazah pasien Covid-19, dan kita berkoordinasi dengan BPBD," ujarnya.

"Ini salah satu peran kami supaya bisa mengurai permasalahan, karena Sragen ini sedang tidak baik-baik saja. Salah satu solusi, kami menyerahkan pada pemerintah kendaraan untuk bisa dipakai sebagaimana mestinya," ungkap Untung Wibowo Sukowati.

Sementara, Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, Giyanto menjelaskan jika mobil tersebut akan dimaksimalkan untuk pelayanan gratis dari Pemkab Sragen.

Dan BPBD Sragen sebagai koordinator dari para relawan Covid-19 yang sudah tergabung dalam beberapa regu.

"Bantuan ini kita luncurkan ke Pos relawan seperti PSC dibawah kendali Dinas kesehatan dan relawan lainnya. Karena sudah terbentuk relawan untuk pemakaman," kata Giyanto.

Tidak hanya itu, BPBD Sragen juga akan menerima tambahan dua unit mobil operasional yang pernah dijadikan kendaraan dinas Camat. (Miyos_Diskominfo)