PENGURUS IDI CABANG SRAGEN PERIODE 2021-2024 RESMI DILANTIK

SRAGEN – Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Sragen masa bakti 2021-2024 resmi dilantik. Sebanyak 337 pengurus dilantik di Pendopo Sumonegaran Rumdin Bupati Sragen, Jumat (24/12/2021).

Ketua IDI Cabang Sragen masa bakti 2021-2024, dr. Joko Haryono mengatakan meskipun masa pandemi pelaksanaan pelantikan tetap dilaksanakan demi profesionalitas dan tata tertib organisasi. Sehingga pelantikan dilaksanakan secara sederhana dan prokes. Ini merupakan periode kedua dirinya memimpin.

Dalam sambutannya, dr. Joko mengatakan kepengurusan IDI yang dilantik pada periode ini sangat bervariatif. Diantaranya ada Bupati Sragen, kepala dinas, direktur rumah sakit, wakil direktur, sekretaris dinas, dan juga kepala puskesmas.

Ia juga mengatakan sejak Maret sampai sekarang, tercatat 39 pengurus terkonfirmasi Covid-19, dan 2 diantaranya tidak dapat terselamatkan.

Lebih lanjut, dr. Joko mengharapkan pengurus IDI Cabang Sragen semakin kompak dan solid, serta terus meningkatkan kompetensi dan profesionalitas. Terlebih di masa industri 4.0 dan tantangan di masa mendatang saat Undang-Undang Cipta Kerja berlaku.

“Dalam kepengurusan kali ini saya mengajak para dokter untuk bisa mengimbangi tuntutan menjalankan organisasi di era lompatan teknologi, perubahan lingkungan serta kondisi ekonomi di masa pandemic covid-19 yang membutuhkan kehadiran sistem kerja yang baru.”

“Semoga pengurus dan anggota IDI Cabang Sragen semakin kompak dan solid, karena hanya kekompakan dan kesolidan kita bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan pemilihan ketua IDI Cabang Sragen dilakukan dengan 2 cara, yakni pemilihan dengan cara elektronik dan manual. Menurut Bupati, sebagai seorang Ketua, dr. Joko tidak hanya memposisikan dirinya sebagai pemimpin yang hanya bisa memerintah, tetapi juga mau bekerja bersama anggotanya.

“Alhamdulillah beliau terpilih lagi, jadi untuk itu mari kita dukung semaksimal mungkin agar bisa memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Bupati berpesan pengurus IDI cabang Sragen yang dilantik hari ini dapat memberikan waktu dan darma baktinya untuk pengembangan IDI serta dapat membantu Pemerintah Daerah dalam bidang Kesehatan. (Mega_Diskominfo)