PERINGATI HARI PAHLAWAN, RENUNGAN SUCI DIGELAR DI TMP HASTANA MANGGALA NEGARA SRAGEN

SRAGEN - Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati, Suroto mengikuti apel renungan suci dalam rangka peringatan Hari Pahlawan, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Hastana Manggala Negara Sragen, Rabu (10/11/2021) dini hari.

Tepat pukul 00.00 WIB, Bupati Yuni beserta rombongan Forkopimda Sragen memulai apel renungan suci guna mengenang, menghormati dan juga mengirimkan hormat pada arwah para pahlawan

Bertindak selaku inspektur apel renungan suci, Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardy,S.H.,M.S.I.

Di awali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang di pimpin langsung oleh Inspektur Upacara.

Kegiatan pun di lanjutkan dengan Pembacaan Naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci oleh Inspektur Upacara, dilanjutkan mengheningkan cipta, penyalaan obor, penempatan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga.

Usai mengikuti apel, Bupati Yuni menyampaikan apel renungan suci ini sebagai bentuk syukur dan terima kasih pada para pahlawan yang telah berjuang dan gugur demi kemerdekaan dan juga kebahagiaan warga negara saat ini.

"Kami malam ini berkumpul di sini dalam rangka upacara mengenang arwah pahlawan nusa dan bangsa yang telah gugur mendahului kita semua. Kami menyampaikan hormat sebesar-besarnya atas kesucian pengabdian yang dilakukan demi memperjuangkan kemerdekaan," kata Bupati.

Renungan suci ini menjadi rangkaian pembuka peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 yang dilakukan Pemkab Sragen. Kemudian dilanjutkan dengan upacara bendera peringatan Hari Pahlawan yang digelar di masing-masing OPD. (Miyos_Diskominfo)