PT. BPR DJOKO TINGKIR BEKERJASAMA DENGAN DISKOMINFO SRAGEN LAUNCHING SISTEM DISPOSISI DIGITAL

Sragen – Dalam mendukung digitalisasi proses Disposisi, PT. BPR Djoko Tingkir bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sragen dalam membangun Sistem Disposisi Digital. Sistem tersebut dirilis dan disosialisasikan pada Kamis (10/2/2022), di Hotel Front One Sragen.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Direktur Utama PT. BPR Djoko Tingkir beserta jajarannya, Kepala BPKPD Kabupaten Sragen, Sekretaris Diskominfo Sragen bersama Tim IT. Acara Launching Disposisi Digital dilakukan bersamaan dengan Sosialisasi Tanda Tangan Elektronik (TTE).

Dalam sambutannya, Titon Darmasto, S.H., M.M., Direktur Utama PT. BPR Djoko Tingkir menyampaikan harapan untuk dapat mengimplementasikan digitalisasi disposisi dengan maksimal seperti yang sudah diterapkan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sragen.

Dalam penerapan Disposisi Digital Kepala BPKPD Kabupaten Sragen, Dwiyanto, S.STP., M.Si. mengungkapkan bahwa salah satu efek yang paling dirasakan setelah mengimplementasikan Sistem Disposisi Digital adalah paperless.

Penggunaan kertas menjadi sangat berkurang. Yang biasanya kertas tersebut hanya akan menjadi sampah, kini dengan Disposisi Digital proses tersebut sudah meminimalisir penggunaan kertas.

Dwiyanto juga menekankan adanya komitmen bersama untuk dapat mencapai tujuan dari dibangunnya Sistem Disposisi Digital.

Sementara Sekretaris Diskominfo Kabupaten Sragen, Aris Munandar, mengungkapkan agar manfaat dari Sistem Disposisi Digital dapat dirasakan manfaatnya secara berkelanjutan, tidak hanya membutuhkan komitmen namun juga komando yang kuat.

“Selain komitmen, juga dibutuhkan komando yang kuat. Supaya manfaat dari sistem ini dapat dirasakan secara kontinyu.”, Ungkapnya.

 

 

Penulis : Afida_Diskominfo

Editor   : Rofi_Diskominfo