PUNCAK ACARA HARI JADI KE-276 KAB SRAGEN PENONTON KARNAVAL PEMBANGUNAN PADATI JALAN SUKOWATI

SRAGEN – Puncak acara rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen ditutup dengan meriah setelah pada sabtu malam (28/5) menghadirkan tamu istimewa Kangen Band. Selanjutnya Minggu siang (29/5) Karnaval Pembangunan digelar disepanjang jalan Sukowati mulai start depan Mesjid Al Falah Sragen, panggung kehormatan Alun-alun Sragen kenudian finish Taman Kridoanggo.

Tampak hadir menyaksikan diatas panggung kehormatan Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan suami dr. Akbar Zulkifli Oesman beserta segenap keluarga, Wakil Bupati Sragen H. Suroto dan istri Hj. Supami, Forkopimda Kabupaten Sragen, serta sejumlah kepala OPD Kabupaten Sragen.

Ribuan warga masyarakat tumpah ruah memadati sepanjang jalan raya sukowati, walaupun sempat turun hujan tidak mematahkan semangat penonton untuk menyaksikan Karnaval Pembangunan yang telah sekian lama vakum dari Bumi Sukowati karena covid-19.

Hal Senada diungkapkan Raden Suparwoto Panitia Pelaksana Karnaval Pembangunan bahwa setelah pandemi Covid-19 baru kali ini mengadakan Karnaval Pembangunan. Pihaknya tidak menyangka penonton sangat antusias memenuhi jalan raya Sukowati.

“Tujuan kami mengadakan kegiatan ini untuk menghibur masyarakat. Asumsi awal penonton yang hadir sekitar 2500an orang dan ternyata bisa jadi hampir 5000an orang memadati jalan raya sukowati.”terangnya.

 Karnaval Pembangunan dikuti 30 kelompok peserta gabungan OPD  serta BUMD, Perbankan, Lintas Sektoral, BUMN serta klinik kecantikan dan beberapa peserta tambahan.

“Awalnya jumlah kelompok peserta 27 kelompok. Kami berikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin menghibur. Seperti salah satunya tadi anak-anak penari Topeng Ganong pun peserta tambahan datang secara sukarela.”ungkapnya.

Karnaval yang mengusung tema Gelorakan Gotong Royong Membangun Bumi Sukowati ini memberikan kebebasan kepada peserta untuk menentukan sub tema dari setiap OPD yang disesuiakan dengan tugas pokok fungsi masing-masing.

Seperti salah satu peserta gabungan Dinas PMPTSP dan UPTPK yang menghadirkan sub tema mobil hias bertuliskan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Sragen. Dinas tersebut berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Sragen dengan perwujudan membangun Mal Pelayanan Publik dengan komitmen serta kesungguhan untuk memberikan pelayanan yang baik, cepat, mudah, terjangkau aman dan nyaman.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menerangkan walaupun dengan persiapan yang singkat para peserta dari OPD mampu menyampaikan pesannya kepada masyarakat mengena apa yang mereka kerjakan dalam melayani masyarakat dengan cara yang fun dan unik.

Pada kesempatan tersebut Sekda Sragen Tatag Prabawanto dan tiga Asisten Sekda Sragen memberikan surprise kepada Bupati Yuni dengan menyamar sebagai tokoh Punokawan berdandan Semar, Gareng, Petruk yang datang melalui kelompok Sekretariat Daerah (Setda) Sragen.

“Saya tidak menyangka Sekda dan para Asisten Sekda tampil begitu totalitas. Tidak ada pemberitahuan. Saya hanya diminta duduk manis jadi saya kaget. Mereka peserta yang sangat unik dan heboh. Itulah ASN Sragen kompak, guyub dan luar biasa.”pungkasnya.

 

 

Penulis : Mira_Diskominfo

Editor  : Yuli_Diskominfo