RAPAT PARIPURNA VIRTUAL: PIDATO KENEGARAAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-76

SRAGEN - Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengikuti rapat paripurna dengan agenda utama mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Ir. Joko Widodo dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76 secara virtual, Senin (16/8/2021), di Gedung Aspirasi DPRD Sragen.

Turut hadir mendengarkan sidang tahunan MPR-RI dan sidang bersama DPR-RI dan DPD-RI tahunan 2021 tersebut, Wakil Bupati Sragen, Suroto, Ketua DPRD Sragen, Suparno, jajaran Forkopimda, anggota DPRD Sragen, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sragen.

Dalam pidatonya Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo menyampaikan pandemi Covid-19 telah menghambat laju pertumbuhan ekonomi bangsa. Namun, hal ini tak boleh menghambat proses reformasi stuktural perekonomian.

"Pemerintah selalu berusaha mencari solusi perekonomian berkelanjutan agar dapat mendongkrak perekonomian nasional," ungkap Presiden.

Menurutnya, kebijakan PPKM ini diambil pemerintah sebagai upaya mengendalikan dan menekan laju penyebaran Covid-19.

"Tujuan dan arah kebijakan tetap dipegang secara konsisten. Namun strategi dan manajemen lapangan harus dinamis dan menyesuaikan di lapangan," imbuhnya.

Presiden juga menambahkan pandemi Covid -19 telah memberikan pelajaran bagi Bangsa Indonesia. Diharapkan kejadian ini menjadi ajang untuk mawas diri dan menguatkan dalam menghadapi tantangan dimasa depan.

"Semua ini adalah proses untuk menuju Bangsa yang tangguh dan tahan banting. Kita harus optimis dapat melalui ujian ini," harapnya.

Sementara Bupati Yuni mengharapkan kepada seluruh masyarakat, dimasa pandemi Covid-19 saat ini untuk mematuhi peraturan pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan.

"Peraturan Presiden, Menteri, Gubernur dan juga peraturan Bupati sudah turun, untuk itu kepada masyarakat mari sama-sama kita patuhi aturan itu yakni menjalankan protokol kesehatan, agar pandemi segera berakhir," terang Bupati Yuni.

"Khususnya di Hari Kemerdekaan ke-76 ini mari sama-sama kita tanamkan rasa Nasionalisme di hati sanubari kita semuanya supaya kita bersama-sama, bersatu memerangi Covid-19 ini yang masih mewabah di lingkungan kita," pintanya. (Miyos_Diskominfo)