SATU TAHUN KEPEMIMPINAN BUPATI YUNI DAN WABUP SUROTO JALANKAN AMANAH RAKYAT

SRAGEN – Tanggal 24 Mei tepat usia satu tahun masa kepemimpinan Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati Sragen H. Suroto yang digelar Selasa malam (24/5) sebelum dilaksanakannya Pengajian dan Sholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di Kawasan Obyek Wisata New Kemukus.

Jumenengan Peringatan satu tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sragen dihadiri oleh Kepala OPD Kabupaten Sragen, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Forkopimda Sragen yang turut  pula mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Sragen.

Acara diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Sragen yang kemudian potongan tumpeng tersebut diserahkan kepada Sunarto Lurah Pendem.

Dalam sambutannya Bupati Yuni menyatakan apresiasinya kepada masyarakat gunung Kemukus dan seluruh jamaah yang datang pada malam tersebut dan berkumpul berbaur bersama.

“Alhamdullilah saya sangat senang sekali kita semua dapat berkumpul disini karena sebentar lagi akan mengikuti ngaji dan bersholawat bersama dengan Habib Syech sehingga Gunung Kemukus ini kita harapkan bisa mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.”terang Bupati Yuni.

Bupati Sragen yang akrab disapa mbak Yuni  bersyukur karena tepat satu tahun yang lalu Ia dan Wabup H. Suroto dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah.

“Hari ini tepat satu tahun yang lalu kami berdua dilantik. Kami berdua mengemban amanah selama satu tahun tentu banyak kemajuan yang telah kami capai. Hal tersebut tentunya merupakan doa dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Sragen. Untuk itu kami berdua menghaturkan terimakasih atas dukungannya selama ini selanjutnya agar kami berdua dapat menyelesaikan masa tugas dan amanah serta visi misi. Serta hasil yang diharapkan adalah untuk kesejahteraan Kabupaten Sragen.”jelasnya.

Menurutnya masa tahun periode kedua yang akan dilaluinya mendatang pihaknya akan menyelesaikan beberapa pekerjaan yang belum terselesaikan hingga hasilnya nanti dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Kabupaten Sragen,

Revitalisasi Gunung Kemukus saat ini menjadi salah satu fokus pembangunan obyek wisata yang telah dikembangkan oleh Pemkab Sragen. Perubahan stigma yang dulunya negatif sekarang berubah menjadi positif. Obyek wisata New Kemukus kini telah berubah wajah menjadi baru, tempat yang sangat indah dan dapat dinikmati menjadi wisata keluarga.  

“Bagi masyarakat yang baru pertamakali hadir di Gunung Kemukus atau dulu pernah datang dan kembali kesini pasti terkesima dengan perubahannya. Semoga masyarakat senang berkumpul, bergembira bersama keluarga.”tuturnya.

Penilaian WTP dari BPK merupakan salah satu capaian yang telah dilakukan Pemkab Sragen dan merupakan hadiah istimewa di Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen. Beberapa pembangunan pun tengah berjalan seperti pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP), Revitalisasi Pasar Joko Tingkir/Pasar Nglangon dan beberapa tahap pembangunan yang akan diselesaikan ataupun akan dilaksanakan.

Bupati Yuni mengatakan masa sulit saat pandemi Covid-19 telah dilewati, Ia meminta kepada masyarakat untuk dapat melakukan vaksinasi tahap ketiga (booster ) agar seluruh masyarakat terlindungi. Sehingga harapannya kedepan perekonomian di Kabupaten Sragen dapat bangkit kembali.

Malam jumenengan diakhiri dengan pemberian bantuan CSR dari PT. PLN Persero Up 3 Surakarta berupa penyerahan 20 gerobak dan kompor listrik kepada warga sekitar obyek wisata New Kemukus.

 

Penulis : Mira_Diskominfo

Editor   : Yuli_Diskominfo