SEKOLAH ISLAM AL-AZHAR SRAGEN TELAH DIRESMIKAN

SRAGEN - Sekolah Islam Al-Azhar yang berada di Jalan Gambiran-Plosorejo, KM 0,4, Kelurahan Sine, Sragen, Jawa Tengah, telah diresmikan Bupati Sragen terpilih, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Kamis (20/5/2021) malam.

Sekolah dari jenjang KB, TK, SD, SMP, hingga SMA itu dibangun pada lahan seluas lebih dari 3 hektare.

Pengelola Kampus Al Azhar yang juga Pembina Yayasan Nur Ilmi Amalia, Sarwono Sudarto, mengatakan Al-Azhar merupakan sekolah islam yang dikelola oleh Yayasan Nur Ilmi Amalia dan bekerja sama dengan Yayasan Pesantren Islam Al Azhar Jakarta dalam mengembangkan kompetensi anak di daerah Sragen dan sekitarnya, dengan kurikulum nasional ditambah kurikulum Al Azhar Jakarta, dengan di dasari human capital.

\"Seperti kecerdasan spiritual/emosional(SQ/EQ), kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan physical (PQ) dengan harapan ilmu yang diperoleh dapat mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wata\'ala, berguna bagi Agama, Bangsa, dan Negara,\" terang Sarwono

Pihaknya menambahkan Al Azhar sengaja dibangun dengan konsep arsitektur menyerupai Disneyland.

\"Inilah sekolah dengan rasa Disneyland. Saya memang ingin membangun sekolah seperti tempat bermain. Saya berharap anak-anak tidak kehilangan masa kecilnya,\" ujar Sarwono.

Sarwono mengaku, merasa kasihan melihat anak-anak saat ini yang belajar dari pagi sampai sore dengan menenteng buku dalam tas seberat belasan kilogram.

\"Kasihan. Biarkan mereka belajar sambil bermain di sini. Bermain untuk melatih kesabaran dan empati,\" ungkapnya.

Rencana, bangunan sekolah itu akan dilengkapi sejumlah fasilitas. Di antaranya kolam renang, sport center, amphytheater atau panggung pertunjukan dengan kursi penonton berbentuk melingkar, jogging track, arena panjat tebing dan lain-lain.

\"Kampus Al Azhar terdiri atas empat jenjang sekolah yakni KBIA/TKIA 68 Sragen, SDIA 75 Sragen, SMPIA 50 Sragen dan SMAIA 29 Sragen. Bila semua angka itu dijumlah, maka ketemu angka 222,\" paparnya.

Sementara Bupati Sragen terpilih, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersyukur pembangunan gedung sekolah yang dimulai setahun lalu sudah terlihat hasilnya.

\"Alhamdulillah, terkesima sekali saya. Luar biasa sekali. Belum pernah dalam impian saya, Sragen bisa memiliki gedung sekolah seperti ini. Tapi hari ini, bisa terwujud. Ini tinggalan yang luar biasa. Dari segi pendidikan, ini akan membantu kami menciptakan generasi penerus yang berkualitas, berkepribadian dan berakhlak mulia,\" ungkapnya.

Menurutnya, ini merupakan salah satu momentum yang penting bagi Kabupaten Sragen dari segi pendidikan dalam rangka membantu kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Sragen.

\"Semoga Al-Alzhar bisa menjadi tempat penitipan anak di Sragen, agar mereka menjadi generasi penerus yang berkualitas. Tentu dengan akhlak yang mulia,\" harapnya.

Pertunjukan theatrical lighting menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh tamu undangan yang hadir dalam peresmian Kampus Al Azhar tersebut. Terdapat sekitar lima lagu yang diputar dengan iringan theatrical lighting dari bangunan gedung Kampus Al Azhar. (Miyos_Diskominfo)