TIM WEBSITE SEKRETARIAT PANSUS DPR RI KUNJUNGI KABUPATEN SRAGEN

SRAGEN -  Guna mendapatkan masukan data dan informasi secara langsung terkait penyusunan dan penyempurnaan website Pansus DPR RI, tim website Sekretariat Pansus DPR RI melakukan kunjungan di Kabupaten Sragen pada hari Rabu (17/2/2022) di Ruang Opp Room Setda Sragen diterima oleh Aris Munandar, Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Sragen. Tim yang berjumlah delapan orang tersebut dipimpin oleh Kepala Bagian Sekretariat Pansus Endah Sri Lestari.

“Kami datang ke Pemda Sragen dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pengelolaan website dan konten yang dikelola oleh Dinas Kominfo Kabupaten Sragen” terang Endah. Selain itu tim juga ingin mengetahui bagaimana sistem opersional ini dapat diimplementasikan dengan website DPR RI yang salah satunya melakukan sisten pelayanan dan dukungan kepada anggota Dewan seperti Pembahasan Rancangan Undang-Undang terutama pembahasan dengan tingkat pemerintahan.

Selanjutnya Aris Munandar dalam penjelasannya mengatakan karena kebutuhan internet dan kebutuhan informasi yang begitu pesat maka dibangulah jaringan internet yang dapat diakses sampai ke desa-desa. Untuk itu Dinas Kominfo memfasilitasi kebutuhan tersebut sehingga seluruh SKPD, BUMD dan instansi vertikal lainnya dapat terkoneksi secara baik. Kemudian pembuatan website pun menjadi sangat penting dalam rangka memberikan layanan informasi yang dibutuhkan oleh seluruh pengguna baik dari SKPD hingga kecamatan serta desa. Seluruh website dibuat dan menjadi tanggung jawab Dinas Kominfo dan website tersebut dikelola oleh Bidang Pengumpulan Informasi. Kecuali website SKPD tentunya menjadi tanggung jawab masing-masing SKPD. Salah satu kendala yang ada setelah pembuatan website SKPD  adalah kontinuitas konten.  Jika tidak digunakan akan menjadi penyalah gunaan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga harus diturunkan.

Selain menjelaskan mengenai website Aris Munandar, juga menerangkan beberapa aplikasi baik yang digunakan dilingkungan Dinas Kominfo maupun luar SKPD sepeti Dispomaya dan surat maya serta beberapa aplikasi lain yang mendukung proses layanan informasi di Kabupaten Sragen.


Penulis  : Mira_Diskominfo

Editor    : Yuli_Diskominfo