TINGKATKAN SINERGITAS, PT PLN GELAR MULTI STAKEHOLDER FORUM

SRAGEN – Dalam rangka menguatkan sinergitas antara PLN dengan seluruh stakeholder, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta menggelar kegiatan Multi Stakeholder Forum dengan tema “Bangun Sinergi dan Bangkit Bersama Wujudkan Terang Negeriku, Tangguh Indonesiaku” di Pendopo Sumonegaran Rumdin Bupati Sragen, Kamis (16/12/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Forkopimda Kabupaten Sragen, dan perwakilan pelanggan.

Manager PLN UP3 Surakarta, Joko Hadi Widayat, dalam kesempatan menyampaikan selain menguatkan sinergitas antara PLN dengan stakeholder, tujuan digelarnya kegiatan ini juga untuk meminta masukan dan kritik guna meningkatkan pelayanan kebutuhan listrik pada masyarakat.

“Listrik mempunyai peran penting dalam meningkatkan produktivitas kegiatan masyarakat. Kami mohon masukan dan kritik, sehingga kita bisa meningkatkan perbaikan-perbaikan dan listrik betul-betul bisa hadir pada seluruh pelanggan dengan kualitas yang tinggi,” ujarnya.

Dikatakan Joko, ketersediaan listrik di di Surakarta saat ini sangat tercukupi, untuk itu pihaknya mendukung kebutuhan listrik di kawasan industri di dua wilayah, diantaranya Gondang dan Sumberlawang.

“Saat ini pasokan kami sangat berlimpah. Jadi tadi ada kawasan industri Gondang dan Sumberlawang, ini jadi satu fokus kami untuk bisa menyuplai kebutuhan listrik,” tambahnya.

Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan PT PLN sudah bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam banyak hal.

“Kemarin PT PLN memberikan bantuan 5 unit mobil listrik bagi UMKM Sragen agar UMKM Sragen lebih berkembang,” ujarnya.

Di Sragen sudah tersedia 2 stasiun pengisian daya kendaraan listrik, yaitu di Tol dan kantor PLN.

Bupati berharap, sinergitas yang telah berjalan baik ini akan terus berlanjut kedepannya.

“PT PLN telah membantu memulihkan ekonomi di Sragen setelah masa pandemi ini, Semoga sinergitas yang berjalan baik dengan PLN ini berkelanjutan terus-menerus,” harapnya. (Mega_Diskominfo)