USAI BERLAGA DI SEA GAMES VIETNAM, 2 ATLET FUTLSAL SRAGEN TERIMA TALI ASIH DARI KONI

SRAGEN - Dua Atlet Futsal asal Sragen, yang berhasil meraih medali perak pada 31st SEA GAMES 2021 di Hanoi, Vietnam, Muhammad Nizar Nayaruddin dan Guntur Sulistyo Ariwibowo mendapat tali asih dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sragen, Rabu (25/5/2022).

Sebagai wujud bangga dan apresiasi, keduanya mendapat bonus masing-masing uang senilai Rp. 10 juta dari KONI Sragen.

Bonus tersebut diserahkan Ketua KONI Sragen, Subono dan Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Sragen, Teguh Yulianto di Sekretariat KONI Sragen.

Bonus itu sedianya diberikan langsung Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, tetapi waktunya bertepatan dengan ziarah ke makam raja-raja Mataram di Imogiri, Yogyakarta.

“Tali asih ini jumlahnya tidak seberapa, diambilkan dari anggaran KONI. Pemberian tali asih bagi atlet berprestasi itu wajib. Nanti foto Mas Nizar dan Mas Guntur kita pasang di depan Kantor KONI Sragen sebagai wujud kepedulian dan juga bisa memotivasi atlet di Sragen serta siapa pun yang datang ke GOR,” jelas Subono.

Muhammad Nizar Nayaruddin, dalam kesempatan itu memohon maaf karena saat berangkat ke Vietnam belum sempat berpamitan kep Pemkab karena keterbatasan waktu. Dia mengaku membutuhkan konsentrasi latihan karena selama libur Lebaran pun hanya bisa pulang sehari ke Sragen.

“Terima kasih atas apresiasi dan doanya,” ujarnya.

Sementara Guntur Sulistyo Aribowo, mengusulkan supaya GOR Diponegoro Sragen ini benar-benar menjadi wadah orang berolahraga. Bukan sekadar tempat rekreasi, tetapi menempat atlet-atlet di Sragen agar berprestasi.

Terpisah, Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh dua atlet Sragen ini. Ia pun berterimakasih karena sudah membanggakan Bumi Sukowati dan Indonesia di level internasional.


“Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi atas prestasi ini. Ini merupakan kebanggaan kita semua,” kata Bupati.


Bupati berharap sinergitas antara KONI dan Pemerintah Kabupaten Sragen terus ditingkatkan demi peningkatan prestasi olahraga Sragen.
ʉ۬

“Terus tingkatkan sinergi antara KONI dengan Pemkab agar prestasi olahraga kita meningkat,” imbuhnya.

 

Penulis : Miyos_Diskominfo

Editor : Yuli_Diskominfo