WABUP SUROTO IKUTI UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA SECARA VIRTUAL

SRAGEN - Wakil Bupati Sragen, Suroto, mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021 secara virtual dari Ruang Command Center Kabupaten Sragen, Jumat (1/10/2021) pagi.

Turut mendampingi Wakil Bupati Suroto dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Tatag Prabawanto dan Asisten III Simon Nugroho Sri Yudanto.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini mengangkat tema "Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila". Pada peringatan tersebut, Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara yang digelar di Monumen Pancasila Sakti, Kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Ditemui usai kegiatan upacara, Sekda Tatag mengatakan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, masyarakat harus senantiasa mempertahankan ideologi Pancasila sebagai ideologi negeri.

"Kita harus tetap memperkokoh jangan sampai membiarkan ideologi-ideologi lain menggantikan Pancasila sebagai ideologi negeri ini," ujarnya.

Ditengah perkembangan zaman dan keterbukaan informasi seperti sekarang ini, menurut Sekda Tatag, nilai-nilai kebangsaan harus mulai ditanamkan kembali di semua lini tempat belajar. Mulai dari pendidikan tingkat TK sampai dengan perguruan tinggi. Tak hanya kepada para siswa, nilai-nilai kebangsaan juga harus ditanamkan kepada seluruh penyelenggara negara.

"Jangan sampai nilai-nilai yang sudah dibangun oleh para pendiri negara ini luntur karena perkembangan jaman, luntur karena keterbukaan informasi," ujarnya. (Mega_Diskominfo)