WAKIL BUPATI SUROTO IKUTI UPACARA HARI BHAYANGKARA KE-75 SECARA VIRTUAL

SRAGEN - Wakil Bupati Sragen, Suroto bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sragen mengikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke-75 Secara Virtual, Kamis (1/7/2021) pagi, di Ruang Aula Satya Haprabu, Mapolres Sragen.

Upacara virtual Hari Bhayangkara ke 75 mengambil tema "Transformasi Polri yang Presisi yang Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju" ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, dari Istana Negara.

Pelaksanaan upacara virtual tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Dalam sambutannya Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 sekaligus mengapresiasi Polri dalam penanganan COVID-19.

“Jajaran Polri sudah bersinergi dan berkerjasama dengan semua pihak dalam penanganan COVID-19,” terang Presiden.

Presiden menambahkan bahwa di tengah keseriusan Polri dalam menangani COVID-19, Polri jangan lengah terhadap tugas pokok yaitu melayani masyarakat, dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih polri harus menguasai IPTEK jangan kalah sama pelaku kejahatan.

Lebih lanjut, Presiden mengingatkan bahwa Polri harus presisi dalam menjalankan kewenangan, dalam membuat keputusan harus menjunjung tinggi norma - norma masyarakat, promosi jabatan harus transparan. Selain itu dalam menghadapi masyarakat yang sangat komplek, Polri harus bisa mengatur manajemen internal Polri.

“Teruslah memberikan pengabdian terbaik untuk negara Indonesia dan teruslah berpresisi menjadi Polri yang transformasi dalam menghadapi kemajuan zaman,” tutupnya.

Usai mengikuti upacara, Wakil Bupati Sragen, Suroto mengucapkan selamat kepada Kepolisisan Republik Indonesia yang merayakan Hari Bhayangkara ke-75.

“Terkhusus bagi jajaran Polres Sragen dan seluruh anggota Kepolisian RI, saya ucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75, dan terima kasih atas pengabdiannya selama ini,” ucap Wabup.

Menurutnya, sinergi kepolisian dan Pemkab Sragen selama ini berjalan baik.

“Kita terus berkomitmen bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, dan bersinergi memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sragen,” harapnya. (Miyos_Diskominfo)