WAKIL BUPATI SUROTO PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI BELA NEGARA KE-73

SRAGEN – Wakil Bupati Sragen, Suroto pimpin upacara dalam rangka Peringatan Hari Bela Negara ke-73 Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen gelar upacara di Ruang Aula Sukowati Setda Sragen, Senin (20/12/2021). Upacara diikuti oleh Kepala Dinas serta Kepala Bagian di lingkungan Setda Kabupaten Sragen.

Pada upacara tersebut, Wabup Suroto selaku inspektur upacara membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang mengatakan, peringatan Hari Bela Negara tahun 2021 mengambil tema “Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Tema tersebut mengisyaratkan kita untuk terus mengorbankan dan mengimplementasikan sikap rela berkorban demi bangsa dan negara.

“Kita masih berada dalam masa pandemi Covid-19, krisis akibat pandemi ini harus kita hadapi dengan tepat baik secara fisik dan non fisik. Mau tidak mau harus siap menghadapi akibat dari pandemi ini,” ungkapnya.

Situasi pandemi seperti sekarang memerluakan daya juang dan kerja keras untuk melewati masa sulit. Untuk itu, harus bisa menciptakan peluang dan tidak berhenti berkreasi.

Lebih lanjut, Ia meminta momentum Hari Bela Negara ini untuk menciptakan semangat dalam membela negara dan membangun bangsa. Untuk saling bergandeng tangan dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Perkokoh tali persatuan dan persaudaraan, saling membantu, saling menolong, dan saling bergotong royong, serta selalu optimis dalam menghadapi setiap tantangan yang mendatang,” ujarnya. (Mega_Diskominfo)