5 SEKOLAH TERIMA PENGHARGAAN ADIWIYATA TINGKAT KABUPATEN SRAGEN

SRAGEN – Pemerintah Kabupaten Sragen melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) adakan Gelar Adiwiyata Kabupaten Sragen tahun 2021 di Gedung Sasana Manggala Sukowati Kabupaten Sragen, Selasa (30/11/2021).

Kepala DLH Sragen, Samsuri mengakatakan tujuan diadakannya acara ini untuk memberikan inovasi dan motivasi semua sekolah di kabupaten sragen dan semua instansi yang terlibat didalamnya untuk mewujudkan sekolah adiwiyata.

Sebanyak 19 sekolah di Sragen mengikuti lomba Adiwiyata dan terpilih 5 sekolah terbaik. Diantaranya Juara I Mts 4 Sragen, Juara II adalah SMP N 1 Plupuh, Juara III adalah SD N Pilangsari 1, Juara Harapan I adalah SMP Birrul Walidain, Juara Harapan 2 adalah SMP N 1 Tangen. Masing masing sekolah akan mendapatkan piagam penghargaan, piala, dan uang pembinaan.

“Penilaian Adiwiyata dilaksanakan di Kabupaten Sragen dengan diikuti 19 sekolah dan akan dilaksanakan berbagai lomba, lomba Adiwiyata, lomba Pengomposan, dan lomba Inovasi Lingkungan Hidup,” terangnya.

Selain lomba Adiwiyata, diadakan juga lomba pengomposan dan lomba Inovasi Lingkungan Hidup.  Untuk lomba pengomposan, Juara I adalah SDN Pandak 1, Juara II adalah SMP N 2 Tanon, dan Juara III adalah SDN 3 Sragen.Kemudian lomba Inovasi Lingkungan Hidup di sekolah, Juara I adalah SMP Birrul Walidain Sragen, Juara II adalah Mts 4 sragen, Juara III adalah SMP N 1 Tangen.

Sementara Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengucapkan selamat atas prestasi kepada sekolah-sekolah yang mendapatkan penghargaan dan diharapkan bisa menjadi lebih baik lagi di tahun depan.

“Saya ucapkan selamat yang mendapat prestasi. Harapannya dengan adanya Adiwiyata ini, adanya perubahan perilaku kita, adanya perubahan perilaku anak didik kita. Karena mereka sebagai cikal bakal penerus bangsa ini harus mempunyai pemikiran yang baru,” ujarnya. (Mega_Diskominfo)