ACARA JAJAN BARENG DINAS KOPERASI DAN UMKM SRAGEN TANDAI DIBUKANYA KEMBALI SENTRA KULINER GARUDA

SRAGEN - Pemerintah Kabupaten Sragen melalui Dinas Koperasi dan UMKM meresmikan Selter Kuliner PKL Garuda sebagai tanda dibukanya kembali sentra kuliner yang tempatnya sangat strategis ini, Senin (13/12/2021).

Setelah acara peresmian, seluruh staf Dinas Koperasi dan UMKM melakukan jajan bareng di Sentra PKL Garuda. Kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk support dari Dinas Koperasi dan UMKM beserta Pemkab Sragen agar pelaku UMKM, khususnya Selter Kuliner PKL Garuda untuk bangkit kembali menata perekonomiannya.

Dikatakan PLT Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sragen, Yuniarti, Selter Kuliner PKL Garuda ini sebenarnya sudah lama buka. Namun ditutup saat pandemi Covid-19.

"PKL Garuda ini sebenarnya sudah lama, hanya saja selama pandemi ini ditutup. Setelah situasi sudah lebih kondusif, Dinas Koperasi dan UMKM bersama-sama kembali memberdayakan para pelaku UMKM," terangnya.

Terdapat 12 pedagang, sebagian adalah pedagang lama dan sebagian pedagang baru merupakan para pelaku UMKM binaan Dinas Koperasi dan UMKM.

Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Sukowati, melalui Yuniarti, mengingatkan para pedagang untuk menjaga kualitas rasa agar pembeli tidak kapok. Selain itu yang tak kalah penting adalah memperhatikan harga pasar di Sragen.

"Pesan Ibu Bupati, rasanya dijaga jangan sampai membuat pelanggan kapok. Banyak contoh di daerah lain yang awalnya ramai, tapi karena tidak menjaga mutu akhirnya sepi," ujarnya.

Selanjutnya ia menyarankan para pedagang untuk memanfaatkan media sosial untuk promosi dagangannya.

"Karena promosi besar sekali dampaknya terhadap daya jual untuk suatu produk, jadi di era sekarang kalian harus memanfaatkan media sosial, yang punya Facebook atau Instagram, ayo gunakan," ujarnya.

Harapannya, para pedagang bisa memanfaatkan sentra kuliner ini dengan sebaik-baiknya mengingat tempatnya yang cukup strategis.

"Ini merupakan suatu bentuk support pemerintah kepada warganya, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik," harapnya.

Sentra Kuliner PKL Garuda ini beralamat di Jalan WR. Supratman, Kliteh, Kecamatan Sragen Tengah. (Mega_Diskominfo)