BUPATI YUNI DORONG WARGA DESA TEGALREJO DAN SAMBIREJO UNTUK SEGERA VAKSINASI BOOSTER

SRAGEN – Selama bulan suci Ramadhan Pemkab Sragen melakukan kegiatan Safari Ramadhan secara rutin dengan mengunjungi 20 wilayah kecamatan yang ada di kabupaten sragen. Salah satu desa yang dikunjungi dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati Bupati Sragen kali ini adalah desa Tegalrejo kecamatan gondang dan desa sambirejo kecamatan sambirejo.

Kunjungan duhur keliling (durling) di Masjid Baiturrahman desa Tegalrejo dihadiri oleh Wakil Bupati Sragen H. Suroto, Kepala OPD, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sragen H. Ihsan Muhadi S.Ag., MSi, dan Muspika Gondang Rabu (20/4/2022)

Bupati Yuni mengatakan dengan melandainya kasus covid-19 di wilayah kabupaten sragen dan capaian vaksinasi dosis pertama dan kedua yang telah mencapai target setelah itu vaksin booster yang digencarkan hingga saat ini maka pemerintah telah melonggarkan seluruh kegiatan kemasyarakatan salah satunya kegiatan keagamaan dengan melaksanakan sholat secara berjamaah di bulan Ramadhan.

Bupati Yuni meminta masyarakat untuk tetap menggunakan masker dimanapun berkegiatan karena covid-19 masih belum usai. Pemerintah akan terus mendorong percepatan vaksin booster khususnya bagi para pemudik yang datang ke kabupaten sragen dengan syarat harus sudah vaksin booster.

“Masyarakat Tegalrejo harus dapat mematuhi apa yang menjadi program pemerintah. Patuhi protokol kesehatan. Kita bersyukur dapat berkumpul dan bersilaturahmi dalam kegiatan Safari Ramadhan tidak seperti 2 tahun lalu saat masih pandemi covid-19. Saat itu bantuan hanya dapat didistribusikan oleh aparat desa dari rumah ke rumah.”terang Bupati Yuni.

Ia menambahkan jika nanti dana desa sudah tidak lagi digunakan sebagai BLT (Bantuan Langsung Tunai) untuk penanggulangan covid-19 maka dana desa tersebut sudah dapat digunakan kembali untuk pembangunan desa. Seperti pembangunan jalan, jembatan, talud, dana usaha tani dan lain sebaginya.

“Jika semua masyarakat sudah sehat dipastikan pandemi akan segera menjadi endmeni. Semua dana dipemerintahan tidak lagi digunakan untuk penanggulangan covid-19. Dengan begitu pembangunan akan kembali lancar.”tuturnya.

Selesai pengarahan Bupati Sragen, warga tegalrejo mendapatkan bantuan sembako sebanyak 359 paket sembako dari RSI Amal Sehat yang dibagikan langsung oleh Wakil Bupati Sragen. Setelah itu warga yang belum vaksin berkesempatan disuntik vaksin booster oleh Bupati Yuni.

Sementara saat ashar keliling (sarling) di Masjid Al Akhbar desa sambirejo Bupati dan Wakil Bupati Sragen menyerahkan bantuan sembako sebanyak 516 paket sembako dari RSI Amal Sehat.

 

Penulis : Mira_Diskominfo

Editor : Yuli_Diskominfo