BUPATI YUNI JADI VAKSINATOR SERBUAN VAKSINASI NASIONAL TNI-POLRI

SRAGEN - Kodim 0725/Sragen bersama Polres Sragen menggelar serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri sebanyak 500 dosis jenis CoronaVac kepada masyarakat umum, Jumat (9/7/2021).

Peserta vaksinasi berasal dari berbagai wilayah di Sragen, mengingat pendaftaran vaksinasi sebelumnya melalui Babinsa dan Koramil setempat.

Pelaksanaan vaksinasi itu dipantau langsung oleh Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama jajaran Forkopimda Sragen.

Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno mengatakan serbuan vaksinasi ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi khususnya di Kabupaten Sragen.

Serta agar masyarakat sehat dengan sistem meningkatnya kekebalan tubuh dari virus Covid-19. Upaya ini dikatakan Dandim agar Indonesia segera terlepas dari Covid-19 dan ekonomi segera pulih.

"Kodim Sragen akan selalu bersinergi dengan Pemkab dan Polres untuk membantu pemerintah pusat dalam rangka penanganan pandemi covid-19 ini agar Indonesia segera bebas dari covid-19 menuju Indonesia maju," kata Dandim.

Bupati Yuni yang juga turut menjadi vaksinator dalam kegiatan tersebut berpesan kepada warga yang sudah divaksin, agar tetap disiplin protokol kesehatan dimanapun berada.

"Sudah divaksin belum tentu terhindar dari Covid-19, jadi perlu diimbangi dengan protokol kesehatan. Mohon kerjasama ini agar pandemi segera berlalu dan seluruh warga Sragen sehat semuanya," harapnya.

Bupati menekankan jika saat ini, ketersediaan vaksin di Kabupaten Sragen masih terbatas sehingga sementara diprioritaskan untuk warga yang lansia.

"Karena mereka adalah kelompok rentan terpapar Covid-19. Bahkan hampir 50% dari kasus pasien meninggal Covid-19 adalah kelompok lansia. Hal inilah yang menjadikan lansia menjadi prioritas vaksinasi Covid-19," terang Bupati.

"Bagi warga yang dibawah usia 50 tahun ayo ajak orangtua, kakek, nenek, keluarga, tetangga kita yang sudah lansia untuk divaksin di Sentra Vaksinasi Sukowati," ajak Bupati Yuni.

Vaksinasi ini juga disambut baik oleh penerima vaksinasi, Muhammad Rohim (48) warga Tempungrejo, Karangmalang salah satunya.
Sopir bus Jakarta-Denpasar itu mengaku senang diberikan vaksin Covid-19 gratis. Menurutnya, pekerjaannya sebagi sopir bus rentan akan tertular Covid-19.

"Saya terima kasih sekali, karena dari kemarin saya berharap ada vaksin untuk kalangan masyarakat, akhirnya saya bisa vaksin di Kodim Sragen," katanya. (Miyos_Diskominfo)