BUPATI YUNI LAKUKAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MASJID AL-IKHLAS

SRAGEN - Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Ikhlas Dukuh Dayu, Desa Jurangjero, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, Rabu (16/2/2022) pagi.

Turut hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD Sragen, Wulan Purnamasari, Camat Karangmalang, Kurniawan Sukowati, Kabag Kesra, Heru Susanto, dan muspika Kecamatan Karangmalang.

Dalam kegiatan itu, Bupati Yuni juga memastikan Pemkab Sragen akan membantu proses pembangunan Masjid seluas 900 meter tersebut agar segera dapat digunakan untuk kegiatan ibadah masyarakat sebelum bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah.

Selain mendoakan pembangunan berjalan lancar, Bupati mengajak masyarakat sekitar agar turut berpartisipasi salurkan Infaq demi kelancaran pembangunan Masjid yang sesuai diharapkan.

"Alhamdulillah, Semoga lancar, dan membawa berkah untuk warga sekitarnya. Kalau ada kelebihan uang atau material bisa disalurkan untuk pembanguan Masjid ini. Atau bisa juga berupa makanan dan minuman untuk diberikan kepada tukang disini. InsyaAllah pahalanya akan mengalir terus kepada donatur selama masih digunakan untuk ibadah," terang Bupati.

Bupati Yuni juga berharap jika setelah dibangun rumah ibadah tersebut benar-benar dirawat dan banyak jamaahnya. Menurutnya Masjid sebagai sarana untuk meningkatkan iman, taqwa dan pengetahuan tentang agama.

"Mari sama-sama kita doakan agar pembangunan berjalan dengan baik dan lancar, mudah-mudahan dengan dibangunnya masjid An-Nur ini dapat menambah iman dan taqwa kita semua utamanya warga setempat," harapnya.

Terakhir Bupati juga mengingatkan tentang protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh masyarakat terutama saat akan menunaikan ibadah di tempat ibadah masing-masing.

"Masih dilonggarkan, masyarakat mohon untuk disiplin protokol kesehatan. Kalau mau sholat ke Masjid ya pakai maskernya dan patuhi prokes, ibadah ke Gereja atau dimanapun jangan lupa prokesnya," pesan Bupati.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid sekaligus Ketua RT 28 Dk. Dayu, Tugino bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sragen khususnya kepada Bupati Yuni yang telah membantu proses pembangunan Masjid yang akan didirikan diatas lahan wakaf milik salah satu warga Desa Jurangjero tersebut.

"Besok kalau kita meninggal dunia, yang ditanyakan apa ? Bukan jabatan, bukan harta yang kita miliki, tapi yang ditanyakan amal jariyah selama di dunia. Termasuk untuk kemanfaatan pembangunan Masjid ini. Selain menambah pahala bagi donatur, tapi juga bisa bagi jamaah Masjid ini kedepannya, Aamiin" ungkap Tugino.

"Saat ini terkumpul dana pembangunan swadaya masyarakat sebesar Rp 120 juta lebih yang sudah berwujud pasir, batu. Kemudian juga Alhamdulillah mendapat bantuan hebel serta semen dari Bupati Sragen sepuh Bapak Untung Wiyono," pungkasnya.

Penulis : Miyos_Diskominfo

Editor : Yuli_Diskominfo