BUPATI YUNI SERAHKAN BANTUAN ALAT KERJA KEPADA PELAKU USAHA MIKRO DI KALIJAMBE

SRAGEN - Komitmen kuat dan perhatian khusus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen terhadap kemajuan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) terus diwujudkan. Sejumlah bantuan pun terus diberikan secara berkesinambungan demi membantu perkembangan usaha warga di “Bumi Sukowati”.

Hal itu mengemuka saat Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyerahkan secara simbolis bantuan peralatan kerja kepada kelompok pelaku usaha mikro Mebel Kalijambe, berlangsung di Balai Desa Sambirembe, Kecamatan Kalijambe, Selasa (24/8/2021).

Bantuan alat yang diserahkan tersebut berupa kompresor berukuran sedang sebanyak 7 unit, dan pasah listrik sebanyak 28 unit.

Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan bantuan ini adalah bentuk upaya Pemerintah Kabupaten Sragen dalam meningkatkan ekonomi dan pendapatan bagi pelaku usaha mikro.

"Pemerintah Kabupaten Sragen hadir memberikan solusi melaui bantuan berupa pasah pisau dan kompresor ini. Semoga bisa diterima walaupun tidak bisa tercukupi semua. Bantuan ini diberikan dan disesuaikan dengan kebutuhan pelaku usaha mikro," terang Bupati.

Dihadapan para penerima bantuan, Bupati Yuni juga mengkonfirmasi apakah bantuan alat tersebut betul-betul bermanfaat bagi mereka. Sebab Pemkab Sragen akan memberikan pelatihan pengembangan usaha mikro dengan orientasi peningkatan skala usaha menjadi usaha kecil.

"Harus tetap hadir ikut Bimtek mebel atau pertukangan yang akan dilaksanakan satu hari dalam minggu ini. Karena ini merupakan bagian dari pertanggung jawaban," lanjutnya.

Bupati berharap bantuan ini bisa terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya tentu dengan pelaku usaha mikro yang lain. Menurutnya, dengan adanya bantuan ini bisa memberikan efek positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sragen.

"Jika nantinya pelaku usaha mikro memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin, maka laju pertumbuhan ekonomi akan meningkat seiiring dengan meningkatnya kesejahteraan warga Sragen," kata Bupati. (Miyos_Diskominfo)