KABUPATEN SRAGEN PERINGATI HARI JADI KE-275

SRAGEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen gelar upacara peringatan Hari Jadi ke-275 Kabupaten Sragen di halaman Setda Kabupaten Sragen, Kamis (27/5/2021).

Pada upacara tersebut, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati selaku Bupati Sragen menjadi inspektur upacara. Turut hadir menjadi peserta upacara, antara lain Wakil Bupati Sragen, Suroto, Sekretaris Daerah Sragen, serta Kepala dan Perwakilan SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sragen.

Peringatan dilakukan secara sederhana dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Pelaksanaan upacara ini merupakan puncak acara dari serangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Sragen. Dimana pada hari sebelumnya, telah diadakan malam tirakatan yang bertempat di Balai Desa Krikilan, Kecamatan Masaran, Rabu (26/5/2021) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Yuni mengungkapkan tahun ini merupakan tahun ke-2 Kabupaten Sragen dalam memperingati dan merayakan hari jadi di tengah-tengah suasana pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 telah merubah tatanan kehidupan normal yang selama ini telah kita biasa jalani, baik sosial, ekonomi, budaya, politik, bahkan ritual keagamaan serta hubungan antarmanusia,” ungkapnya.

Bupati Yuni mengajak masyarakat untuk bersatu padu melawan virus corona dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sragen tahun ini dimaknai dengan momentum kepemimpinan baru, dengan tema “Dengan Hari Jadi Sragen 275 Kita Songsong Kepemimpinan Baru dengan Semangat Gotong Royong Membawa Kabupaten Sragen Mandiri Sejahtera”.

“Alhamdulillah atas seizin Menteri Dalam Negeri kami telah dilantik pada tanggal 24 Mei 2021. Untuk itu kami berdua memohon dukungan penuh kepada seluruh warga Kabupaten Sragen dalam mengemban tugas agar visi misi yang ditetapkan dapat terlaksana dengan baik dan apabila ada kekurangan misi yang belum tercapai pada periode sebelumnya insyaAllah dapat diwujudkan pada periode yang akan datang,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Yuni juga menyampaikan prestasi yang ditorehkan Kabupaten Sragen dalam satu tahun terakhir. Diantaranya, Penilaian laporan keuangan pemerintah daerah enam kali berturut-turut mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian, penilaian laporan keuangan pemerintah daerah yang memperoleh nilai dengan predikat sangat tinggi, serta penilaian laporan kinerja pemerintah daerah Kabupaten Sragen yang masuk dalam ketegori nilai B.

“Hal itu perlu kita syukuri dan tetap berusaha untuk meningkatkan prestasi yang lebih dan membanggakan maka itu kita lanjutkan kita tingkatkan prestasi,” harapnya.