NAIK PERINGKAT, PEMKAB SRAGEN RAIH PENGHARGAAN KLA KATEGORI MADYA

SRAGEN – Pemerintah Kabupaten Sragen kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2021 dengan berhasil menaikkan status peringkatnya. Dimana secara 5 kali berturut-turut mendapat peringkat Pratama, kemudian untuk tahun ini berhasil naik peringkat menjadi Madya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, usai hadiri acara penerimaan penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak yang diselenggarakan secara virtual di Ruang Command Center Kabupaten Sragen, Kamis (29/7/2021).

“Kita naik satu peringkat jadi Madya. Ini semua berkat teman-teman yang sudah berupaya memenuhi kebutuhan mulai dari administrasi sampai dengan perlengkapan. Penilaiannya rinci sekali. Terimakasih selali untuk teman-teman,” ujar Bupati.

Sementara Ketua Gugus Tugas KLA, Zubaidi, menjelaskan kenaikan peringkat ini merupakan suatu indikator bahwa Sragen sudah melakukan suatu upaya agar hak-hak anak terpenuhi.

“Penilaian dari pusat bahwa apa yang kita lakukan selama ini terhadap pelayanan anak, hak-hak anak, Sragen sudah masuk ke Strata yang lebih baik,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk saat ini semua kecamatan di Sragen sudah masuk dalam kategori layak anak, kemudian untuk desa dan kelurahan terdata baru 83 yang sudah layak anak. Meski demikian, pihaknya tetap bersyukur dan mengapresiasi kerja keras dari semua OPD yang terlibat.

“Alhamdulillah. Saya mengapresiasi kerja keras untuk semua OPD, ini juga tidak luput dari kesadaran masyarakat. Sekarang kita sudah tidak ada iklan rokok, jadi hak anak kan juga terpenuhi. Lebih ditingkatkan lagi untuk semua OPD yang ada di desa dan juga kecamatan,” ujarnya. (Mega_Diskominfo)