OJK GELAR VAKSINASI BAGI PEGAWAI SEKTOR KEUANGAN SRAGEN

SRAGEN â€“ Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo gelar vaksinasi bagi pegawai yang bergerak di bidang jasa keuangan Kabupaten Sragen di Gedung Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK), Jumat (23/7/2021).

Proses vaksinasi untuk pelaku sektor jasa keuangan ini dipantau langsung oleh Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Kepala Kantor OJK Surakarta, Eko Yunianto mengatakan alokasi vaksin untuk sektor jasa keuangan di Solo Raya sekitar 7.100. Kemudian di Sragen sendiri mendapatkan 1.010 vaksin.

“Alokasi di Sragen sebanyak 1.010 vaksin dengan pemberian vaksin hari ini sebanyak 510 vaksin untuk pegawai di sektor keuangan beserta keluarganya,” terangnya.

Selain bagi pegawai dan keluarganya, pemberian vaksin di Sragen nantinya juga akan ditambah untuk nasabah di sektor perbankan.

Lebih lanjut, Eko mengatakan OJK bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan Bank Indonesia mentargetkan akan mengalokasikan 10 juta vaksin ke seluruh Indonesia sampai dengan akhir desember 2021.

Eko memprediksi sampai dengan Desember untuk Solo Raya bisa mencapai 100 ribu vaksin.

Sementara, Bupati mengatakan vaksinasi di Sragen fokusnya masih untuk lansia, pra lansia, pelayanan publik, dan masyarakat rentan.

Dengan target pemberian vaksin untuk satu desa bagi lansia sekitar 500 sampai 600. (Mega_Diskominfo)